Sukses

Orang Kaya Indonesia Makin Gemar Borong Mobil Mewah

Indonesia masuk sebagai salah satu pasar penjualan mobil mewah terbesar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Laporan terbaru dari perusahaan konsultan Bain & Company menunjukkan peningkatan penjualan sektor barang mewah yang didominasi oleh penjualan mobil mewah. Laporan tersebut menyebut bahwa Indonesia masuk sebagai salah satu pasar penjualan mobil mewah terbesar di dunia.

Bahkan Indonesia, negara Timur Tengah, Rusia dan China tercatat sebagai negara dengan pertumbuhan penjualan mobil tertinggi di dunia.

Melansir CNNMoney.com, Minggu (28/10/2016), laporan dari Bain & Company menunjukkan, penjualan mobil mewah di dunia meningkat delapan persen.

Peningkatan penjualan yang terjadi pada produk mobil mewah melebihi produk lain yang masuk dalam kategori barang mewah. Bain & Company memprediksi penjualan barang mewah dunia di tahun ini akan mencapai US$ 1,2 triliun.

Sejumlah pabrikan mobil mewah misalnya, acapkali membangun kendaraan spesialnya secara handmade.

Sebagian besar belanja mobil mewah tertuju pada mobil produksi perusahaan otomotif seperti Mercedes, BMW dan Audi. Namun, pemasukan terbesar justru datang dari penjualan mobil mewah Rolls Royce, Ferrari dan Lamborghini. Penjualan mobil mewah dari ketiga merek ini mengalami peningkatan lebih dari 20 persen per tahun.

Selain mobil mewah, Laporan Bain & Company juga mengungkap perkembangan pasar produk barang mewah lainnya. Berbeda dengan mobil, pasar jet pribadi justru mengalami penurunan. Laporan menunjukkan penjualan jet pribadi menurun 5 persen tahun ini.

Sementara itu, penjualan di sektor kapal pesiar dinilai stagnan. Secara keseluruhan, pasar barang mewah di dunia diprediksi akan meningkat empat persen dari tahun sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.