Sukses

3 Alasan Kenapa Harus Pindah dari Pekerjaan yang Disukai

Liputan6.com, Jakarta - Ketika Anda sangat menikmati pekerjaan dan merasa sudah memberikan yang terbaik untuk perusahaan, namun atasan dan orang-orang sekitar tidak pernah memberi respons dan penghargaan atas kinerja tersebut, apa yang akan dilakukan?

Pernahkah berpikir waktunya mencari pekerjaan lain dan siapkah untuk keputusan besar ini?
Ada beberapa situasi yang membuat kita perlu memutuskan berhenti dan mencari kerja di tempat lain  meskipun pekerjaan saat ini sangat kita cintai.

Misalnya ingin tetap setia dengan perusahaan apapun risikonya, tapi kenyataannya Anda tidak menerima balasan yang pantas dari perusahaan atas semua usaha yang dilakukan, pastinya kaget dan kecewa yang Anda rasakan.

Dilansir dari laman money.usnews.com, berikut ini tiga cara dan alasan kenapa Anda harus memutuskan pindah dari pekerjaan yang dicintai saat ini:

1.Terima kenyataan

Semakin Anda mencintai pekerjaan saat ini dan menyangkal keadaan perusahaan yang tidak pernah menghargai kinerja Anda, maka akan semakin sulit untuk memutuskan berhenti bekerja. Terimalah situasi tersebut dan segera buat keputusan.

Kinerja dan usaha yang telah Anda lakukan demi kemajuan dan kebaikan perusahaan, perlu diapresiasi.

Misalnya mendapat kenaikan gaji, bonus atau sekedar membayar seminar/pelatihan keterampilan karyawan untuk Anda. Sebaiknya utarakan juga kepada atasan,Anda perlu mendapat bonus atas pekerjaan ini.

Jika tidak ada satupun penghargaan dari perusahaan untuk Anda, keadaan dari pertama kali Anda masuk hingga saat ini tetap sama dan sudah berulang terjadi, segeralah cari pekerjaan baru, masih banyak perusahaan lain yang bisa  menghargai jasa dan kinerja karyawannya.

1 dari 2 halaman

Mantapkan Hati

2. Mantapkan hati

Sebelum benar-benar mengambil tindakan, luangkan waktu sejenak di ruangan kerja Anda. Pikirkan dan mantapkan hati, Anda akan baik-baik saja dengan keputusan besar ini.

Yakinlah jika punya keterampilan dan kemampuan, maka Anda juga akan segera mendapat pekerjaan lebih baik. Anggap saja semua yang dilakukan selama ini untuk perusahaan menjadi bekal dan memberi pengalaman kerja terbaik bagi Anda.

3. Ambil tindakan

Akhirnya, bila sudah mantap, kuatkan diri dengan mengambil tindakan. Jangan pernah merasa rugi atas keputusan ini, anggap ini adalah kemenangan besar.

Anda punya potensi berkembang di tempat lain dan bisa menemukan pekerjaan yang lebih baik, banyak perusahaan yang mau berinvestasi banyak untuk karyawannya yang berprestasi, sehingga Anda merasa layak dan merasa dihargai dengan apa yang sudah dilakukan untuk pimpinan dan perusahaan tempat Anda bekerja.

    Artikel Selanjutnya
    Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
    Artikel Selanjutnya
    Sudah Bosan dengan Pekerjaan Anda? Coba Periksa 2 Hal Berikut