Sukses

Top 3: Cara Tambah Penghasilan Buat Pekerja Kantoran

Liputan6.com, Jakarta - Apakah penghasilan yang didapat saat ini tidak mencukupi kebutuhan Anda sehari-hari meski sudah bekerja seharian penuh di kantor? Melihat jumlah rekening di bank saja bisa membuat Anda stres, belum memikirkan kebutuhan rumah tangga, ongkos perjalanan dan lain-lain.

Jika hal itu yang terjadi, saatnya mengubah hidup dengan mencari penghasilan tambahan. Menariknya, ada beberapa penghasilan tambahan yang bisa didapat meskipun Anda bekerja seharian di kantor.

Artikel mengenai cara menambah penghasilan meskipun bekerja seharian tersebut menjadi salah satu artikel terpopuler. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk Anda simak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (29/10/2016):

1. Cara Tambah Penghasilan Meski Kerja Seharian

Jika penghasilan yang didapat saat ini tidak mencukupi kebutuhan Anda sehari-hari, saatnya mengubah hidup dengan mencari penghasilan tambahan.

Ada beberapa cara mendapatkan uang tambahan meski bekerja seharian di kantor. Salah satunya adalah dengan membuka bisnis jasa.

Bisnis yang bisa dilakukan ini bisa dimulai meski jaringan yang Anda miliki tidak besar. Cara termudah memulainya dengan memberitahu orang-orang di sekitar terlebih dahulu tentang jasa apa yang akan Anda tawarkan.

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Tolak UMP 2017, Buruh Gelar Mogok Besar-besaran di November

Buruh DKI Jakarta yang tergabung dalam Gerakan Buruh Jakarta (GBJ) berencana menggelar aksi mogok besar-besaran sebagai bentuk penolakan penetapan upah minimum provinsi (UMP) Jakarta 2017.

UMP Jakarta telah ditetapkan sebesar Rp 3.355.750 atau naik sebesar 8,25 persen dari tahun ini yang sebesar Rp 3,1 juta.

Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek) Mirah Sumirat mengatakan, buruh menolak UMP yang ditetapkan karena perhitungannya memakai formula Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Buruh menentang karena formula ini dianggap menerapkan rezim upah murah.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. Orang Berzodiak Ini Paling Banyak Jadi Pemimpin Dunia

Sebagian besar tokoh dunia mungkin berpikir bahwa keberhasilan mereka menduduki kursi kepemimpinan murni disebabkan dari hasil kerja keras.

Walau begitu, hasil analisis dari sebuah riset mengungkap orang yang lahir dalam zodiak tertentu memiliki kecenderungan untuk memimpin sebuah negara.

Riset yang dilakukan oleh Vocativ mengatakan, pemimpin dunia rata-rata memiliki zodiak Scorpio. Mereka yang lahir di akhir bulan Oktober hingga akhir bulan November ini mampu menjadi pemimpin negara di 22 negara.

Berita selengkapnya baca di sini.