Sukses

Berhias 612 Berlian, Ini Tato Termahal di Dunia

Tato tersebut dibuat dengan menggunakan berlian sebanyak 612 buah.

Liputan6.com, New York - Tato dikenal sebagai salah satu tren mode yang banyak digunakan orang. Selain sebagai media untuk mengekspresikan diri, kini tato juga banyak digandrungi masyarakat.

Bagi mereka yang senang menutupi tubuhnya dengan tato, tidak akan ragu rasanya untuk mengeluarkan uang untuk hal ini. Semakin mahal harga sebuah tato, maka semakin berkualitas pula hasilnya.

Hal ini pula yang mendasari pembuatan tato termahal di dunia. Tato ini dibuat sebagai bentuk pemasaran toko perhiasan asal Afrika Selatan Shimansky. Melansir laman thesqunder.com, Senin (31/10/2016), tato tersebut dibuat dengan menggunakan berlian sebanyak 612 buah.

expensive tattoo ever

Pembuatan tato ini memakan waktu yang tidak sebentar. Sang model harus rela badannya di tato selama delapan jam. Setiap berlian tersebut ditempel ke tubuh model dengan menggunakan lem berbahan dasar air.

Dengan menggunakan lebih dari 600 berlian, tato ini diperkirakan memiliki harga hingga Rp 13 miliar. Toko perhiasan Shimansky telah memiliki delapan cabang di seluruh Afrika Selatan dan empat toko internasional.

Sebelum membuat tato, Shimansky juga pernah membuat barang lain dari berlian. Ketika Afrika Selatan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia 2010, perusahaan perhiasan membuat bola dari berlian dengan total berat mencapai 2,2 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini