Sukses

7 Presenter TV Paling Kaya di Dunia

Keberhasilan mereka membawakan acara TV bisa membuat pundi-pundi kekayaan seorang presenter lebih besar dibanding selebriti lainnya

Liputan6.com, Los Angeles - Selain penyanyi dan aktor film, pekerjaan sebagai presenter TV juga merupakan salah satu profesi paling bergengsi di dunia hiburan. Tak heran apabila banyak selebriti yang mulai mencoba untuk menggeluti bidang ini.

Selain penghasilan yang tidak sedikit, seorang presenter seringkali memiliki acara televisinya sendiri. Keberhasilan mereka membawakan acara TV bisa membuat pundi-pundi kekayaan seorang presenter lebih besar dibanding selebriti lainnya.

Melansir laman Forbes, Sabtu (5/11/2016), berikut 7 presenter televisi paling kaya tahun 2016:

7. Billy O' Reily
Penghasilan: US$ 18,5 juta

Billy O'Reily dikenal sebagai presenter acara The O'Reilly Factor di Fox News Channel. Sebelum menjadi seorang presenter, Billy O' Reily memulai kariernya sebagai reporter berita untuk CBS News dan ABC News di Amerika serikat.

6. Heidi Klum
Penghasilan: US$ 19 juta

Nama Heidi Klum pertama kali dikenal publik sebagai seorang model. Kariernya di panggung mode terus menanjak setelah ia didapuk sebagai salah satu model dari merek pakaian dalam VictoriaSecret. Ia kemudian merambah dunia presenter dan menjadi pembawa acara dalam program televisi terkenal Project Runway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Matt Lauer

5. Matt Lauer
Penghasilan: US$ 25 juta

Pria berusia 58 tahun ini memulai kariernya sebagai jurnalis di Amerika Serikat. Ia kemudian menjadi pembawa acara untuk The Today Show di NBC sejak 1997. Ia juga merupakan kontributor untuk Dateline NBC di stasiun TV NBC.

4. Judy Sheindlin
Penghasilan: US$ 47 juta

Judy Sheindlin yaitu seorang pembawa acara terkenal. Acara talkshow miliknya sering mendapat berbagai penghargaan pertelevisian. Wanita satu ini berhasil mencetak penghasilan hingga US$ 47 juta berkat acara TV yg ia bawakan.

3 dari 3 halaman

Ryan Seacrest

3. Ryan Seacrest
Penghasilan: US$ 55 juta

Pria berusia 41 tahun ini dikenal masyarakat luas sebagai presenter, penyiar radio dan produser televisi asal Amerika Serikat. Namanya dikenal luas oleh publik setelah menjadi pembawa acara untuk acara terkenal American Idol sejak musim pertama.

2. Ellen Degeneres
Penghasilan: US$ 75 juta

Ellen Degeneres telah berkarier di industri hiburan sejak tahun 1988. Wanita satu ini mampu mendapat piala bergengsi Emmy sebagai komedian terbaik. Ia juga pernah ditunjuk untuk menjadi presenter di berbagai acara bergengsi dunia seperti penghargaan Emmy hingga Academy Awards.

1. Dr. Phil Mcgraw
Penghasilan: US$ 88 juta

 

Peringkat pertama ditempati oleh psikolog Dr. Phil Mcgraw. Pria satu ini mampu mengantongi penghasilan hingga US$ 88 juata per tahun. Ia merupakan presenter acara Dr. Phil. Acara TV yang dibawakannya tersebut membahas problematika kehidupan dan didistribusikan oleh stasiun CBS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.