Sukses

Inilah 3 Langkah Sederhana Jadi Orang Kaya

Ada tiga hal yang setiap orang harus ketahui soal uang

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Grant Cardone mengetahui beberapa cara bagaimana mengelola keuangan. Cardone telah memiliki lima perusahaan dan berpenghasilan jutaan dolar Amerika Serikat (AS) sebelum berumur 30 tahun.

Menurut dia, ada tiga hal yang setiap orang harus ketahui soal uang. Hal pertama yaitu bagaimana cara mendapatkannya? Bahkan dengan jumlah lebih? Yang kedua adalah bagaimana cara menyimpannya? Dan yang ketiga adalah bagaimana cara menggandakannya?

Seperti dilansir dari CNBC pada Selasa (1/11/16), berikut hal yang paling penting yang dikatakan Grant yaitu tiga cara menjadi orang kaya:

1. Fous pada penghasilan

Langkah pertama untuk menjadi kaya adalah fokus pada penghasilan. Setiap orang harus menunjukkan kemampuan mereka dalam menghasilkan pendapatan lebih, bukan menginvestasikan uang.

Orang ingin kaya karena mereka berpenghasilan, bukan karena mereka sedikit menyisihkan uangnya dalam setiap waktu. Setelah itu lihat peluang lain pada pekerjaan Anda di mana Anda dapat mendapatkan bonus atau pendapatan lebih.

2. Simpan uang

Setelah mendapatkan penghasilan lebih, cara selanjutnya yaitu simpan uang Anda pada akun yang sangat aman, bahkan tidak pernah disentuh. Cardone pun menambahkan setiap dua tahun sekali, merasa bangkrut karena dia selalu menginvestasikan lebihnya pada akun yang sulit diakses.

3. Gandakan uang

Langkah terakhir yaitu Anda dapat fokus menggandakan uang Anda, melalui investasi. Menurut Cardone bahwa investasi adalah sebuah ambisi untuk menjadi seorang jutawan. Dia berpesan Anda harus mendapatkan uang lebih dari investasi Anda dibandingkan pekerjaan Anda.

Oleh karena itu, menjadi orang kaya bisa dibilang sederhana dengan tiga langkah di atas. Kunci dari langkah di atas menurut seorang jutawan tersebut adalah langkah awal dengan fokus pada penghasilan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini