Sukses

3 Cara Bedakan Fitur dari Kartu Kredit yang Pas Buat Anda

Bila ingin memiliki kartu kredit, sebaiknya ketahui dulu fasilitas yang dimiliki oleh kartu kredit.

Liputan6.com, Jakarta - Kartu kredit adalah moda pembayaran yang banyak memberi keuntungan bagi kita para pemegangnya. Anda tidak perlu khawatir jika dompet kita beserta isinya hilang atau dicuri mengingat dalam penggunaan kartu kredit harus menyertakan pin pribadi.

Anda juga tidak perlu membawa banyak uang kertas yang Anda sendiri repot membawa dan menghitung saat melakukan pembayaran dalam transaksi jual beli barang atau jasa.

Jika Anda saat ini belum memiliki kartu kredit dan ingin memiliki kartu kredit, sebaiknya ketahui fasilitas yang terbaik yang dimiliki oleh kartu kredit tersebut. Pertama, sebaiknya Anda memilih kartu kredit yang diterima sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh dunia.

Pastinya akan sedikit merepotkan jika ternyata kartu kredit yang Anda miliki ditolak saat kita melakukan transaksi di luar negeri; dengan kata lain, kartu kredit yang Anda miliki tidak berguna.

Selanjutnya, Anda bisa memilih kartu kredit tanpa iuran tahunan. Anda jelas bisa lebih berhemat jika tidak harus membayar iuran tahunan.

Yang terakhir, usahakan memilih kartu kredit dengan cicilan paling rendah, jika beruntung kamu bisa dapatkan kartu kredit dengan cicilan 0 persen.

Sekarang Anda bisa membandingkan cicilan kartu kredit dari bank penerbit kartu kredit hanya melalui smartphone, karena saat ini banyak web yang menyediakan jasa tersebut.

Pada zaman dengan perputaran uang yang cepat seperti sekarang ini, banyak bank penerbit kartu kredit menawarkan fitur-fitur yang lebih menarik lagi guna membuat para pelanggan tergiur untuk memiliki kartu kredit.

Anda juga mungkin mengalami kesulitan untuk memilih fitur mana yang paling cocok. Nah, berikut adalah beberapa fitur yang umum ditawarkan oleh bank penerbit yang cocok dengan gaya hidup Anda seperti dikutip dari www.cermati.com, Selasa (1/11/2016):

1.    Shopping reward

Fitur ini adalah fitur yang paling umum ditawarkan para penerbit kartu kredit sekaligus fitur yang paling disukai para pengguna kartu kredit. Apalagi jika cicilan mencapai 0 persen, Anda tidak harus menabung lama untuk memiliki fashion atau gadget yang paling update.

Fitur ini cocok untuk kamu jika sering berbelanja dengan menggunakan kartu kredit. Bukan hanya diskon harga yang akan kamu dapatkan, tapi juga voucher-voucher yang bisa digunakan di toko–toko tenar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Air Miles

2.    Cash back BBM

Kartu kredit dengan fitur cash back BBM termasuk jenis fitur baru. Jika Anda mengisi bbm dan melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan cash back untuk setiap pembelian dalam jumlah tertentu.

Kartu kredit dengan fitur ini cocok jika aktivitas sehari-hari Anda mengharuskan untuk rajin mengisi bahan bakar kendaraan.

Anda bisa lebih hemat dalam mengatur keuangan melalui pengeluaran ini. Yang jelas, kalau tidak mempunyai kendaraan atau lebih memilih bepergian dengan menggunakan kendaraan umum, fitur ini tidak cocok untuk kamu.

3.    Air miles

Fitur air miles adalah salah satu fitur dari kartu kredit. Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan dari jarak tempuh penerbangan yang digunakan dengan menggunakan kartu kredit.

Pada akumulasi jarak tempuh tertentu, Anda bisa mendapatkan berbagai macam reward. Beberapa bank penerbit menggunakan sistem poin dari jarak tempuh tersebut dan jumlah poin tertentu bisa ditukarkan dengan voucher, macam-macam fashion, barang-barang elektronik bahkan penerbangan  atau paket liburan ke luar negeri.

Keuntungan air miles yang lain adalah Anda bisa mengakses beberapa fasilitas bandara tanpa harus mengeluarkan biaya. Misalnya, Anda bisa menggunakan akses lounge bandara. Anda bisa duduk bersantai dan makan gratis sebelum boarding.

Gunakan fitur ini jika Anda adalah seseorang yang sering bepergian ke luar kota maupun ke  luar negeri dengan menggunakan pesawat baik itu dalam urusan dinas maupun pribadi. Fitur ini juga cocok untuk Anda jika memerlukan jasa asuransi perjalanan atau reservasi penerbangan dan hotel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini