Sukses

Sri Mulyani Ingin Banyak Pengusaha Properti Ikut Tax Amnesty

Pemerintah ingin supaya pengusaha di sektor properti lebih banyak ikut tax amnesty

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah ingin supaya pengusaha di sektor properti lebih banyak ikut tax amnesty. Meski kontribusinya sudah banyak, pemerintah yakin potensinya masih besar.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, tebusan kelompok sektor properti berkontribusi sekitar 50 persen pada periode pertama. Namun, dia yakin potensinya dari sektor ini masih besar.

"Tentu kita berharap sektor properti, mereka dari sisi kepatuhan untuk mengikuti tax amnesty masih bisa ditingkatkan. Meskipun kalau persentasi kan jumlah komisaris, direksi, maupun pemegang saham kelompok real estat, jasa konstruksi itu menyumbangkan lebih dari 50 persen dari jumlah tebusan periode pertama tax amnesty," kata dia saat berkunjung ke Pacific Place Sudirman Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Sri mengatakan, pemerintah tidak hanya melakukan sosialisasi ke kelompok properti. Dia bilang pemerintah juga melakukan sosialisasi ke kelompok lain seperti dokter, minerba, dan lain-lain.

Kali ini, pemerintah melakukan sosialisasi untuk kelompok ritel. Sri mengatakan, selain sosialisasi dia ingin melihat kondisi ekonomi di masyarakat.

"Beberapa produk di sini ada gerai, branded, tentu ada segmen pasarnya mereka yang membeli produk Hermes, Rolex atau barang branded kelompok yang memiliki daya beli," jelas dia.

Dia menegaskan, kegiatan ini penting untuk melihat kondisi perekonomian secara riil. "Buat saya penting mendengar langsung kegiatan ekonomi di masyarakat," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini