Sukses

‎Gaya Unik Menteri Susi Saat Datang ke Sidang Kabinet

Dari mobil RI 40, tampak Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti dengan gaya unik turun.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/11/2016) siang. Sidang kabinet kali ini akan membahas arah Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018.

Ada yang menarik dalam sidang kabinet paripurna kali ini. "Tiga Srikandi" dalam Kabinet Kerja yang dipimpin oleh Presiden Jokowi datang secara bersamaan. Mobil dengan pelat nomor RI 40, diikuti RI‎ 45, dan paling belakang RI 26.

Dari mobil RI 40, tampak Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti dengan gaya unik turun. Ketika mulai melangkah, tampak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dari dalam mobil RI 45 memanggil Menteri Susi. "Hei, Bu Susi, tunggu saya," kata Menteri Rini.

Dengan mengenakan selendang putih dan berbaju batik, Rini turun dari mobilnya. Namun saat keduanya akan melangkah, giliran Menteri Keuangan Sri Mulyani yang turun dari mobil RI 26 dan memanggil keduanya. "Halo semua," ucap Sri Mulyani.

Ketika para Srikandi tersebut bersalaman, ketiganya berpelukan bersamaan. "Wah, beda sekali gaya Bu Susi kali ini," ucap Rini mengomentari sepatu Susi.

Berbeda dengan menteri-menteri lain, Menteri Susi kala itu mengenakan sepatu karet. Selain itu, pemilik Susi Air ini juga mengenakan kacamata hitam. 

Selain itu, jika para menteri lain memilih menggunakan batik, Susi justru mengenakan kemeja berwarna biru "Iya. Kita santai saja, tapi tetap sopan," jawab Susi.

"Inilah Bu Susi," timpal Sri Mulyani. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.