Sukses

Terungkap, Ini Penghambat Terbesar Orang dalam Bekerja

Diantara banyaknya gangguan yang bisa terjadi, ternyata ada satu hal yang memberikan pengaruh lebih besar dibanding yang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pegawai yang sering merasa kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat. Berbagai hal yang terjadi di kantor pun bisa menjadi faktor penghambat seseorang dalam bekerja.

Diantara banyaknya gangguan yang bisa terjadi, ternyata ada satu hal yang memberikan pengaruh lebih besar dibanding yang lainnya.

Penelitian yang dilakukan di Cornell University mengungkap suara perbincangan rekan kerja di kantor merupakan distraksi terbesar yang bisa membuat seseorang hilang fokus kala bekerja.

Seperti dilansir dari wtop.com, bukan hanya penelitian yang dilakukan Cornell University yang mengungkap hal tersebut. Penelitian yang dilakukan University of Sydney juga memperlihatkan hasil yang sama.

Dalam laporannya, peneliti mengatakan suara dan temperatur di kantor bisa memberi pengaruh terbesar pada seseorang yang sedang bekerja.

Untuk menghindari hal ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Desainer interior Ernest Miranda menuturkan bahwa meredam suara bisa dilakukan dengan menaruh tanaman atau furnitur berlapis.

"Menaruh tanaman dan furnitur berlapis di kantor bisa membantu menyerap suara bising di kantor," ungkapnya.

Miranda juga menuturkan bahwa menggunakan headphone ketika bekerja bisa menjadi cara untuk tetap fokus saat bekerja. Namun melakukan hal ini juga bukan tanpa risiko. Mendengarkan lagu dengan volume sangat keras justru dapat membuat kesehatan telinga terganggu.

Untuk itu, cara yang dinilai paling ampuh untuk mengendalikan hal ini adalah dengan tetap menjaga sikap saat bekerja. Miranda menjelaskan apabila suara bising tersebut telah menganggu konsentrasi kerja maka tidak ada salahnya untuk mengkonsultasikan langsung dengan atasan.

"bagaimanapun kondisinya, kenyamanan karyawan merupakan salah satu kunci dalam sebuah produktifitas bekerja," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.