Sukses

Antisipasi Demo 4 November, KAI Tambah Stasiun Pemberhentian

Selama ini, kereta yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir tidak pernah berhenti di Stasiun Jatinegara.

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengambil langkah antisipasi menghadapi aksi demo besar-besaran yang rencananya dilakukan sejumlah organisasi‎ masyarakat (ormas) di DKI Jakarta pada 4 November 2016.

Senior Manajer Humas KAI DAOP 1 ‎Jakarta Sapto Hartoyo mengungkapkan, terkait dengan aksi demo tersebut, pihaknya memusatkan perhatian pada akses menuju Stasiun Gambir. Sebab stasiun ini terletak tidak jauh dari Kantor Gubernur DKI Jakarta yang merupakan salah satu titik demo.

Sapto memaparkan, antisipasi yang diambil adalah memberhentikan kereta jarak jauh yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir pada 4 November di Stasiun Jatinegara. Selama ini, kereta yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir tidak pernah berhenti di Stasiun tersebut.

"Mengantisipasi kemacetan yang kemungkinan akan terjadi akibat rencana adanya aksi unjuk rasa damai di sekitaran Stasiun Gambir, PT KAI Daop 1 Jakarta pada hari Jumat (4/11) akan memberhentikan KA di Stasiun Jatinegara," kata Sapto dalam keterangannya, Rabu (2/11/2016).

‎Sapto menambahkan, hal ini berlaku bagi keberangkatan KA 14 (Argo Muria) keberangkatan pukul 07.00 WIB sampai KA 48 (Sembrani) keberangkatan pukul 19.15 WIB.

"Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara," tegas dia.

Tidak lupa mengingatkan, Sapto meminta para calon penumpang untuk memastikan nama yang tertera pada tiket/kode booking anda sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas.

Berikut daftar kereta api eksekutif yang berhenti di Stasiun Jatinegara :
1. Argo Muria
2. Argo Dwi Panggah
3. Parahiyangan
4. Taksaka
5. Tegal Bahari
6. Argo Anggrek
7. Argo Jati
8. Cirebon Ekspress
9. Bangun Karta
10. Sindoro
11. Bima
12. Gajayana
13. Sembrani‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini