Sukses

Top 3: Kehebatan Kapal Tank Buatan Pindad

Selain soal tank boat ini, simak 3 artikel paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi kebanggaan bagi Indonesia. PT Pindad (Persero) akan meluncurkan produk barunya tank boat atau kapal yang berkonsep layaknya tank atau kapal tank.

Produk ini diperkenalkan pada acara Indodefence 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Artikel tentang produk ini pun menuai perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com. Selain soal tank boat ini, simak 3 artikel paling dicari, Rabu (2/11/2016):

1. Meluncur di Indodefence 2016, Ini Kehebatan Kapal Tank Pindad

PT Pindad (Persero) akan meluncurkan produk barunya dalam acara Indodefence 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Produk ini disebut sebagai tank boat atau kapal yang berkonsep layaknya tank atau kapal tank.

Dikutip Liputan6.com dari publikasi Pindad, Selasa (2/11/2016), peluncuran produk terbarunya ini akan dihadiri langsung oleh Wakil Presien RI Jusuf Kalla. Lalu, apa kehebatan dari kapal tank milik Pindad ini?

Kapal tank yang akan diproduksi yang bekerjasama dengan PT Lundin Industry Invest ini akan menjadi yang pertama di dunia, dan juga yang tercepat. Moda tempur di laut ini bisa melaju dengan kecepatan 40 knot di atas air.

Dalam proses produksinya, nantinya Lundin Industry Invest akan membuat hull sedangkan Pindad akan membuat teknologi dan pengerjaan kanon. Berita selengkapnya di sini.

2. Menaker Serahkan Klaim Asuransi 237 TKI Korban PHK Grup Bin Ladin

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyerahkan klaim asuransi bagi para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) massal di perusahaan Binladin, Arab Saudi.

Sebanyak 237 TKI menerima uang pertanggungan PHK dari dua konsorsium asuransi yang diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri pada Selasa pekan ini.

Dalam sambutannya, Hanif menyatakan Kemnaker akan terus memberikan pendampingan bagi para TKI tersebut agar bisa mendapatkan mencairkan klaim asuransinya. "Saya minta kepada teman-teman konsorsium, untuk memastikan hak-hak korban PHK Binladin ini terpenuhi," ujar dia di Kantor Kemnaker, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Hanif menuturkan, penyerahan klaim asuransi ini merupakan kewajiban dari para penyelenggara asuransi TKI sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 1 Tahun 2012 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tentang Asuransi Tenaga Indonesia. Berita selengkapnya di sini.

3. Inilah 3 Langkah Sederhana Jadi Orang Kaya

Pengusaha Grant Cardone mengetahui beberapa cara bagaimana mengelola keuangan. Cardone telah memiliki lima perusahaan dan berpenghasilan jutaan dolar Amerika Serikat (AS) sebelum berumur 30 tahun.

Menurut dia, ada tiga hal yang setiap orang harus ketahui soal uang. Hal pertama yaitu bagaimana cara mendapatkannya? Bahkan dengan jumlah lebih? Yang kedua adalah bagaimana cara menyimpannya? Dan yang ketiga adalah bagaimana cara menggandakannya?

Seperti dilansir dari CNBC pada Selasa (1/11/16), berikut hal yang paling penting yang dikatakan Grant yaitu tiga cara menjadi orang kaya. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Pindad (Persero) adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia.

    Pindad

  • Top 3 Bisnis

Video Terkini