Sukses

KRL Jabodetabek Tetap Operasi Meski Ada Demo ‎4 November

KRL juga dipastikan tetap berhenti di seluruh stasiun.

Liputan6.com, Jakarta PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memastikan bahwa KRL Jabodetabek tetap beroperasi secara normal walaupun ada rencana demo besar, besok Jumat (4/11/2016). KRL juga dipastikan tetap berhenti di seluruh stasiun. Pernyataan ini menepis informasi di media sosial soal terhentinya pelayanan KRL saat unjuk rasa.

"Pada Jumat (4/11), seluruh perjalanan KRL beroperasi sesuai jadwal normal dan berhenti di seluruh stasiun. Jadi tidak benar kalau KRL tidak akan berhenti di Stasiun Juanda, Gondangdia, dan Cikini," tegas VP Corcomm KCJ, Eva Chairunisa dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (4/11/2016).

Sementara terkait rencana aksi unjuk rasa yang akan berlangsung besok di seputaran Istana Negara, Balai Kota, dan Gedung DPR, Eva bilang, PT KCJ mengerahkan sejumlah personil keamanan tambahan di 8 titik stasiun, antara lain Juanda, Gondangdia, Manggarai, Tebet, Sudirman, Palmerah, Tanah Abang, dan Bekasi.‎ Pengamanan diperketat untuk tetap menjaga situasi stasiun dan perjalanan KRL tetap kondusif.

"Sebagai contoh pengamanan di Stasiun Juanda. Dari semula 14 personil keamanan, menjadi 34 personil. Begitupun di 7 stasiun lainnya akan menyesuaikan," tegas Eva.

PT KCJ mengimbau para pengguna jasa agar selalu mengikuti tata tertib untuk kenyamanan dan keamanan bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.