Sukses

Ada OTT Pungli, Menteri Rini Minta Komisaris BUMN Lebih Waspada

Menteri Rini menginginkan semua jajaran direksi BUMN bersih dan bekerja secara profesional.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta komisaris cermat dalam mengawasi kinerja para direksi.  Hal ini menyusul terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan Direktur Operasi dan Pengembangan PT Pelindo III (persero).

Rini menginginkan semua jajaran direksi bersih dan bekerja secara profesional.

"Saya nitip semua, terutama dewan komisaris BUMN sebagai pengawas, awasilah direksi, BUMN ini untuk betul-betul bertindak profesional, bersih, good corporate governance," kata dia dalam acara Forum BUMN 2016, di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Rini meminta kepada seluruh jajaran BUMN untuk saling mengingatkan. Dia berharap, kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Sedikit kurang enak untuk kita semua,  ada kolega kita ditangkap OTT Pelindo III. Satu hal yang tentunya tidak enak di kita semua tapi kenyataan. Oleh karenanya saya tekankan saling mengingat, marilah menjaga dan tidak terjadi lagi dan mempermalukan kita sebagai insan BUMN," tegas dia.

Rini bilang, dengan bekerja secara profesional membuat BUMN berprestasi di tingkat dunia. Alhasil, ini akan memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

"Maaf kalau cerewet semoga dengan kecerewatan saya BUMN menjadi perusahaan yang dibanggakan bangsa Indonesia dan prestasi dunia," tandas dia.(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini