Sukses

Menteri PANRB Pastikan Layanan Publik Tetap Buka Hari Ini

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur memastikan PNS akan masuk kerja seperti biasa.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah menegaskan pegawai negeri sipil (PNS) tetap akan memberikan pelayanan publik seperti biasa pada 4 November 2016, saat berlangsungnya aksi demo sejumlah organisasi masyarakat (ormas).

Meski sebagian jalan di Jakarta diperkirakan akan penuh karena disesaki para demonstran ormas tersebut.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan, ketika ada demo besar pelayanan publik tetap terus berjalan. Sebab itu PNS akan masuk kerja seperti biasa. "PNS tetap bekerja seperti biasa," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Sebelumnya, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengimbau PNS untuk datang lebih pagi 4 November. Hal tersebut dilakukan supaya PNS tidak  terjebak macet saat demo besar. "Saya harapkan datang lebih pagi, konsekuensi macet," uja dia.

Dia menuturkan dengan datang lebih pagi maka PNS tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi tugas utama PNS ialah memberikan pelayanan kepada publik.

"Itu imbauan saja agar datang lebih pagi, agar pelayanan publik jalan. Kan itu tugas utamanya," ujar dia.

Dia menambahkan pemerintah tak mempermasalahkan aksi demo tersebut. Demo merupakan hak warga negara untuk menyampaikan aspirasi."Aksi itu hak warga negara, tapi aparatur memiliki kewajiban," ujar dia.(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini