Sukses

Pengusaha Diminta Tetap Beraktivitas Normal dan Tak Termakan Isu

Sebagai Ibu Kota negara, 60 persen perekonomian nasional bergerak di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha Ibu Kota berharap aksi demo berlangsung dengan tertib dan damai. Dengan demikian, diharapkan aksi tersebut tidak sampai mengganggu aktivitas perekonomian di Ibu Kota.

"Kita harap tetap pada nuansa demo yang damai, aman, tidak ada hal-hal yang bisa ganggu ketenteraman masyarakat. Semua hak warga negara Indonesia tapi tetap tertib‎," ujar Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Sarman Simanjorang saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Menurut Sarman, sebagai Ibu Kota negara, 60 persen perekonomian nasional bergerak di Jakarta. Jika kegiatan ekonomi dan bisnis sampai terganggu, tentu akan berdampak pada perekonomian nasional.

‎"(Adanya aksi demo) itu sangat akan mengganggu perekonomian Jakarta. Sebagai ibu kota negara, Jakarta sangat sensitif dengan isu keamanan," dia menjelaskan.

Selain itu, Sarman juga mengimbau para pelaku usaha di Ibu Kota untuk beraktivitas seperti biasa. Dengan demikian, kegiatan ekonomi dan bisnis di Jakarta bisa terus bergerak.

"Pelaku usaha diharapkan tetap tenang, jangan termakan isu, tetap beraktivitas seperti biasa. Kita harap pihak keamanan akan antisipasi," tandas dia.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.
    Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.

    Demo 4 November

  • Aksi Demo

Video Terkini