Sukses

Ada Demo, Penumpang Kereta Jarak Jauh Bisa Naik dari Jatinegara

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperpanjang waktu pemberhentian kereta jarak jauh yang akan meninggalkan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperpanjang waktu pemberhentian kereta jarak jauh yang akan meninggalkan Jakarta. Senior Manajer Humas DAOP 1 Jakarta Sapto Hartoyo mengungkapkan sebelumnya pemberhentian kereta yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir hanya dilakukan mulai 07.00 WIB hingga pukul 19.15 WIB.

"Untuk pengaturan kereta api dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir yang rencana semula antara pukul 07.00 WIB hingga 19.15 WIB, kami perpanjang sampai jam 22.15 WIB," kata Sapto, Jumat (4/11/2016).

Dengan perpanjangan Berhenti Luar Biasa (BLB) tersebut, maka akan ada tambahan delapan perjalanan kereta jarak jauh yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara.

Adapun KA yang akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara, yaitu KA Tegal Bahari, KA Argo Lawu, KA Cirebon Ekspres, KA Taksaka, KA Argo Lawu Tambahan, KA Argo Anggrek, KA Cirebon Ekspres, KA Purwojaya.

Untuk itu Sapto mengimbau kepada calon penumpang yang akan naik kereta api tersebut di atas, yang rencananya berangkat Stasiun Gambir bisa langsung menuju ke Stasiun Jatinegara. "‎Pengaturan waktu berhenti untuk dukungan naik penumpang dilakukan secara efektif dan efisien," ucap Sapto.

Tidak lupa mengingatkan, Sapto meminta para calon penumpang untuk memastikan nama yang tertera pada tiket/kode booking Anda sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini