Sukses

Ada Demo, Penumpang KRL di Stasiun Juanda Melonjak 400 Persen

KAI Commuter Jabodetabek menyiapkan sejumlah langkah hadapi kenaikan jumlah penumpang di Stasiun Juanda.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mencatat terjadi kenaikan jumlah penumpang di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat hingga 400 persen saat demo besar oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas).

VP Corporate Communication PT KCJ, Eva Chairunisa menyatakan, kepadatan terjadi di Stasiun Juanda yang lokasinya berdekatan dengan titik kumpul massa demo.

"Tercatat 52 ribu penumpang keluar dari Stasiun Juanda atau naik 400 persen dari hari normal yang sekitar 13 ribu penumpang per hari," ujar Eva dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Dia menuturkan, petugas pelayanan dan pengamanan terus dikerahkan untuk mengurai antrean penumpang. Sejumlah loket mobile pun disiapkan untuk mengantisipasi kondisi tersebut.

"Kita imbau bagi penumpang untuk naik KRL dari Stasiun Gondangdia dan Sawah Besar guna menghindari antrean lebih panjang," ujar Eva.

PT KCJ, kata dia, akan menyiapkan dua KRL tambahan tujuan Bekasi dan tiga tambahan tujuan Bogor hingga malam hari apabila terjadi lonjakan penumpang.

"Kita mengajak para pengguna jasa KRL tetap menjaga ketertiban, mematuhi semua aturan dan tata tertib KRL, serta menjaga keamanan," imbau Eva. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini