Sukses

Pasca Demo, Layanan Transjakarta Hari Ini Berjalan Normal

PT Transjakarta memastikan seluruh rute dan koridor layanan bus Transjakarta tetap berjalan normal pada hari ini. Pelayanan

Liputan6.com, Jakarta PT Transjakarta memastikan seluruh rute dan koridor layanan bus Transjakarta tetap berjalan normal pada hari ini. Pelayanan terhadap masyarakat pun akan berjalan seperti biasa tanpa terkecuali

“Koridor 1 hingga 12 tetap akan beroperasi normal," ujar Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (11/5/2016).

Dia menjelaskan, penyesuaian rute hanya dilakukan pada koridor 12 jurusan Halte Penjaringan-Terminal Tanjung Priok akibat unjuk rasa pada Jumat malam yang mengakibatkan layanan kepada pelanggan terganggu. Transjakarta melakukan penyesuaian jalur melalui Bandengan.

“Untuk sementara tidak melalui halte Pakin” kata dia.

Untuk hari ini, lanjut Budi, Transjakarta mengoperasikan 627 bus sebagai komitmen dalam melayani pelanggan, dan itu jumlah bus yang selalu dioperasikan setiap akhir pekan.

Budi mengatakan Transjakarta akan terus memantau kondisi lapangan. Setiap perkembangan akan dijadikan bahan untuk dapat melayani pelanggan tetap optimal.

Untuk layanan pada Jumat malam, Transjakarta meminta maaf kepada para pelanggan Transjakarta sebab bus Amari tidak beroperasi akibat situasi memanas saat bubarnya peserta unjukrasa. Sehingga Transjakarta harus mengambil langkah pengamanan.

“Mohon maaf pelayanan sempat terganggu, kami harap maklum dengan keputusan yang kami ambil," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.