Sukses

Menhub Budi Karya Pantau Waktu Sandar Kapal di Tanjung Priok

Dalam kunjungan kerjanya, Menhub Budi Karya didampingi Dirjen Perhubungan laut Tonny Budino dan Dirut Pelindo II Elvyn Masassya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Priok pada Minggu sore ini, Minggu (6/11/2016). Kunjungannya kali untuk memantau waktu sandar kapal di pelabuhan tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Budi Karya sampai di Tanjung Priok sekitar pukul 15.15 WIB. Sesampainya di Tanjung Priok dia langsung naik ke kapal KN Trisula.

Pada kunjungan ini Budi Karya ditemani Direktur Jenderal Perhubungan Laut  A Tonny Budiono dan Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G Masassya. Sesampainya di atas kapal, Budi Karya menggelar pembicaraan dengan mereka.

Kendati hari libur, Budi Karya menggelar beberapa kegiatan pada hari ini. Sebelumnya, dia menghadiri  Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2016 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Acara ini yang dihadiri siswa-siswi sekolah dasar ini diisi berbagai kegiatan seperti jalan sehat, lomba melukis, dan berbagai kegiatan lainnya.

Dalam sambutannya, Budi Karya mengatakan, korban jiwa yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas sangat tinggi. Oleh karena itu, sudah saatnya meningkatkan kewaspadaan berkendara.

"Kecelakaan itu melebihi sebab apapun juga. Dalam kesempatan ini melalui Ditjen Darat ingin sampaikan sudah saatnya kita lebih meningkatkan keselamatan," kata dia.

Budi Karya mengatakan, pemerintah mengambil dua inisiatif untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas. Di antaranya, mengimbau kepada sekolah untuk melarang pemakaian kendaraan bermotor.

"Satu mengajak,  sekolah untuk melarang usia di bawah, tidak mengendarai mobil atau motor," ujar dia.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk memakai kendaraan umum. Menurut dia, kendaraan umum lebih aman ketimbang menggunakan kendaraan pribadi.

"Maka dalam kesempatan ini mengajak anak-anak, adik-adik memberikan perhatian," ujar dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.