Sukses

Ini Hasil Kunjungan Menhub ke Pelabuhan Tanjung Priok

Menteri Perhubungan Budi Karya ingin semua pihak bekerja sama untuk meningkatkan layanan di pelabuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah ingin supaya Pelabuhan Tanjung Priok menjadi pelabuhan yang besar. Tidak hanya melayani barang di Nusantara, namun juga internasional. Sayangnya, dia menuturkan pelayanan Pelabuhan Tanjung Priok belum maksimal.

"Sekarang ini praktis kompetitif belum mencapai titik terbaik, indikasinya transhipment-nya sangat kurang di sini," kata dia saat berkunjung di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Minggu (6/11/2016).

Oleh karena itu, Budi Karya menemukan berbagai pihak untuk memperbaiki pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok. Dia ingin semua pihak bekerja sama untuk meningkatkan pelayanan di pelabuhan.

"Paling baik nanti saya menugaskan Pelindo meng-copy satu sistem yang paling canggih, paling kompetitif itu berikan pada kita. Tadi saya sudah pertemukan Dirut (Pelindo) dengan Syahbandar, KSOP, untuk membahas tanpa sekat," kata dia.

Dia menambahkan, perbaikan akan terus didorong oleh pemerintah. Menurut Budi Karya, perbaikan terus dilakukan tanpa memperhitungkan kondisi perekonomian.

"Kalau berbenah tidak mesti ekonomi lagi bagus, kalau ekonomi lagi jelek kita bisa kompetitif alangkah bagusnya. Yang penting memperbaiki diri," ujar dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini