Sukses

Top 3: Bos yang Izinkan Karyawan Punya Pekerjaan Sampingan

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya pimpinan yang membolehkan karyawan memiliki pekerjaan sampingan.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja di suatu perusahaan kita akan terikat dengan aturan yang ada.B ahkan, terkadang kita akan menemui seorang pimpinan yang tak selalu menyenangkan.

Namun, adapula perusahaan yang sebaliknya. Sang pimpinan akan mendukung karyawan dengan sepenuh hati. Seperti Aaron Harvey, Direktur Eksekutif Kreatif dan Pendiri Ready Set Rocket, sebuah agen pemasaran digital di New York ini, yang mendorong karyawannya memiliki kerja sampingan.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (7/11/2016).

1. Bos Ini Justru Izinkan Karyawan Punya Pekerjaan Sampingan

Aaron Harvey tidak seperti bos kebanyakan. Direktur Eksekutif Kreatif dan Pendiri Ready Set Rocket, sebuah agen pemasaran digital di New York ini, justru mendorong karyawannya memiliki kerja sampingan.

Ready Set Rocket saat ini masuk peringkat teratas perusahaan yang dipilih untuk bekerja, sejajar dengan Squarespace dan AOL. Gaya kepemimpinan Harvey mungkin ada kaitannya dengan hal itu.

"Jika pada akhir hari Anda mencoba untuk melahirkan pimpinan yang akan membuat perubahan di perusahaan, benar-benar penting bahwa Anda mendorong mereka untuk menemukan inspirasi yang pada kenyataannya sering datang dari dalam maupun luar kantor," ujar Harvey melansir laman CNBC, Senin (7/11/2016).

Harvey, yang berusia 35 tahun, merasa tak masalah jika ada karyawan yang memiliki pekerjaan sampingan. Asalkan pekerja secara terbuka memberitahukan tentang hal itu dan tidak mengganggu pekerjaan tetap mereka. Berita selengkapnya di sini.

2. 4 Provinsi Ini Telah Tetapkan UMP 2017, Mana Saja?

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus mengumpulkan laporan penetapan upah minimum provinsi (UMP) 2017 dari masing-masing daerah. Namun setidaknya ada empat provinsi yang telah resmi menetapkan besaran upah minimum untuk tahun depan.

‎Dari rangkuman Liputan6.com, Senin (7/11/2016), empat provinsi yang telah menetapkan UMP 2017 yaitu DKI Jakarta, Aceh, Jambi dan Jawa Tengah. Dari empat provinsi tersebut, dua provinsi yaitu DKI Jakarta dan Jambi menetapkan kenaikan UMP sesuai dengan ketentuan Kemnaker yaitu sebesar 8,25 persen.

Provinsi Aceh menetapkan kenaikan UMP lebih tinggi dari ketentuan‎ Kemnaker yaitu sebesar 20 persen. Sedangkan Jawa Tengah yang pada tahun lalu hanya menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK), tahun ini telah menetapkan UMP. Berita selengkapnya di sini.

3. Pengangguran Paling Banyak Ada di Provinsi Ini

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) mencapai 5,61 persen mencapai 7,03 juta orang di Agustus 2016. Penduduk yang paling banyak menganggur berada di Provinsi Banten dengan TPT 8,92 persen.  
 
"Dari TPT 5,61 persen secara nasional, TPT tertinggi tercatat di Provinsi Banten sebesar 8,92 persen," kata Kepala BPS, Suhariyanto atau yang akrab disapa Kecuk di kantornya, Jakarta, Senin (7/11/2016). Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini