Sukses

Ini Dia Daftar Miliarder yang Dukung Hillary Clinton

Kedua kandidat calon presiden terus berupaya menarik dukungan masyarakat. Salah satunya adalah meminta sokongan dari miliarder.

Liputan6.com, New York - Persaingan memperebutkan kursi Presiden Amerika Serikat (AS) semakin ketat. Kedua kandidat calon presiden terus melakukan berbagai upaya untuk menarik dukungan masyarakat. Salah satunya adalah meminta sokongan dari para miliarder dunia.

Kandidat calon presiden dari partai Demokrat Hillary Clinton tercatat mengantongi dukungan miliarder lebih banyak dibanding calon partai Republik Donald Trump. Melansir Panampost.com, Selasa (8/11/2016), Sebanyak 17 miliarder setuju mendukung wanita 68 tahun ini.

Hillary Clinton didukung oleh Miliarder dunia seperti Mark Cuban dan Michael Bloomberg. Selain itu, miliarder terkaya ketiga di dunia Warren Buffett juga mendeklarasikan dukungannya pada Hillary Clinton. CEO dari Berkshire Hathaway ini telah memberikan donasi pada keluarga Clinton selama lebih dari 15 tahun.

Miliarder asal Hungaria George Soros tercatat sebagai pendukung Hillary Clinton. Soros telah menyumbang lebih dari US$ 11,9 juta untuk biaya kampanye Hillary.

Miliarder pertelevisian asal Spanyol Haim Saban dan selebriti Oprah Winfrey juga merupakan penyumbang dana terbesar bagi Hillary. Saban telah menjadi sponsor penyelenggara beberapa acara kampanye Hillary Clinton. Sementara Oprah Winfrey telah menjadi pendukung partai Demokrat sejak era Presiden Obama.

Selain mendapat kucuran dana dari miliarder dunia, Hillary juga mendapat dana sokongan dari beberapa perusahaan besar. Bersama dengan suaminya Bill, ia mencetak penghasilan besar dari memberikan pidato untuk elit perbankan. Tak tanggung-tanggung, lebih dari US$ 120 juta mampu dikantongi pasangan ini hanya dengan memberikan pidato.

Sebanyak 6 persen dari total donasi Clinton berasal dari miliarder. Angka ini sangat jauh berbeda dari Trump yang hanya mampu mengantongi 0,006 persen sumbangan miliarder dari total donasi yang dimilikinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini