Sukses

RI Bakal Tawarkan 9 Proyek Rp 700 Triliun di Forum Investasi

Pemerintah dan Kadin Indonesia mengundang ratusan peserta di acara forum investasi infrastruktur ASEAN.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar ASEAN G2B Infrastructure Investment Forum 2016. Dalam acara yang dihadiri lebih dari 400 calon investor ini, Indonesia akan menawarkan 9 proyek infrastruktur‎ senilai Rp 700 triliun.

Senior Infrastructure Advisor Kementerian Perencanaan Pembangunan (PPN)/Bapppenas, Bambang Prihartono ‎mengungkapkan, pemerintah dan Kadin Indonesia mengundang ratusan peserta di acara forum investasi infrastruktur ASEAN ini sehingga investor di kawasan regional tertarik berinvestasi di Indonesia.

"Jadi jangan hasil investasi lari ke Hong Kong, Singapura. Jadi kami kerjasama dengan Kadin untuk membangun industri. Karena kami undang investor negara ASEAN ‎di acara ini supaya mereka niat investasi proyek di Indonesia," ujarnya sebelum ASEAN G2B Infrastructure Investment Forum 2016 di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Menurut Bambang, akan ada pemaparan 9 proyek prioritas di acara ini. Terdiri dari ‎8 proyek Indonesia dan 1 proyek dalam rangka membangun konektivitas ASEAN.

"‎Nilai investasi cukup besar untuk 9 proyek tersebut sekitar Rp 600 triliun sampai Rp 700 triliun," terang Bambang. 

Adapun proyek tersebut, antara lain :

1. RoRo Bitung-Davao, Indonesia-Filipina
2. Pelabuhan Kuala Tanjung, Indonesia
3. Percepatan pembangunan infrastruktur kelistrikan program 35 ribu Megawatt (Mw), Indonesia
4. Soekarno-Hatta Railway, Indonesia
5. Kereta cepat Jakarta-Surabaya, Indonesia
6. Bandara Internasional Kertajati, Indonesia
7. Laos Road No.3 (ASEAN Highway No.3), Laos
8. Jalan tol Yogyakarta-Solo, Indonesia
9. Jalan tol lainnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini