Sukses

Top 3: Daftar Negara Termiskin di Dunia

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (9/11/2016):

Liputan6.com, Jakarta - The Legatum Institute, lembaga penelitian yang berbasis di London, Inggris, mengeluarkan survei mengenai negara-negara yang paling makmur di dunia.

Selain daftar negara paling makmur, dalam laporan yang diberi judul 10th Annual Global Prosperity Index, The Legatum Institute juga mengeluarkan daftar negara-negara termiskin dan juga berbahaya.

Artikel mengenai daftar negara-negara paling miskin dan berbahaya di dunia tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (9/11/2016):

1. 19 Negara Termiskin dan Berbahaya di Dunia

The Legatum Institute, lembaga penelitian yang berbasis di London, Inggris, mengeluarkan survei mengenai negara paling miskin di dunia. 

Dalam survei ini, The Legatum Institute menggunakan 104 variabel. Beberapa variabel tersebut adalah pertumbuhan ekonomi dan pendapatan per kapita dari penduduk.

Selain itu, variabel lain yang digunakan adalah jumlah pengangguran dan termasuk juga toleransi sosial dan seberapa baik penggunaan internet di masyarakat.

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Pinjam Uang ke Bank

Punya teman yang suka memamerkan barang mewah, padahal Anda tahu ia membelinya dengan uang pinjaman? Bilang padanya karena meskipun bunganya 0 persen alias soft loan, utang yang tidak diperlukan tersebut tetap terhitung sebagai beban.

Anda sendiri mungkin sering bertanya-tanya. Saat terjepit dalam situasi mendesak, Anda bingung haruskah meminjam uang ke bank? Haruskah mencicil? Meskipun Anda mendapat tawaran dengan bunga menarik, mengambil pinjaman mungkin bukan keputusan tepat. Setidaknya tanyakan dulu hal berikut pada diri Anda.

Apa yang menjadi alasan Anda untuk pinjam uang? Apakah untuk membeli barang yang benar-benar Anda butuhkan, atau untuk mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan? Jelas ada perbedaan mendasar antara keinginan dan kebutuhan.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. Ini Dia Daftar Miliarder yang Dukung Hillary Clinton

Persaingan memperebutkan kursi Presiden Amerika Serikat (AS) semakin ketat. Kedua kandidat calon presiden terus melakukan berbagai upaya untuk menarik dukungan masyarakat. Salah satunya adalah meminta sokongan dari para miliarder dunia.

Kandidat calon presiden dari partai Demokrat Hillary Clinton tercatat mengantongi dukungan miliarder lebih banyak dibanding calon partai Republik Donald Trump. Sebanyak 17 miliarder setuju mendukung wanita 68 tahun ini.

Hillary Clinton didukung oleh Miliarder dunia seperti Mark Cuban dan Michael Bloomberg. Selain itu, miliarder terkaya ketiga di dunia Warren Buffett juga mendeklarasikan dukungannya pada Hillary Clinton. CEO dari Berkshire Hathaway ini telah memberikan donasi pada keluarga Clinton selama lebih dari 15 tahun.

Berita selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.