Sukses

Pertamina Kaji Industri Ikut Dapat BBM Satu Harga

Pertamina sedang mencari solusi agar industri bisa mendapatkan BBM dengan harga murah tetapi tak bebani Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyatakan kalangan industri di wilayah terpencil tidak mau kalah dengan masyarakat. Kalangan industri juga ingin menikmati Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga resmi, melalui program BBM satu harga.

Wakil Direktur Utama PT  Pertamina (Persero) Ahmad Bambang mengatakan, perusahaan telekomunikasi dan PT PLN (Persero) dalam kelistrikan yang menjalankan kegiatan di wilayah terpencil juga ingin BBM satu harga.  BBM tersebut digunakan untuk menggerakkan generator yang membangkitkan listrik‎.

"PR berikutnya adalah begitu membuat BBM satu harga, masyarakat juga butuh listrik, BTS dan lain-lain. Sementara kemarin PLN, Telkomsel juga minta harganya sama," kata Bambang, di Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Bambang menuturkan, keinginan tersebut sebenarnya merepotkan karena harga BBM untuk masyarakat dengan industri berbeda. Akan tetapi meski berbeda harga BBM industri di wilayah terpencil juga jauh lebih mahal dari BBM industri di perkotaan.

"Ini yang agak repot. Sementara satu harga itu penugasan (untuk masyarakat)," ucap Bambang.

‎Bambang mengungkapkan, keinginan tersebut akan diakomodasi. Pertamina sedang mencari solusi agar industri bisa mendapat BBM dengan harga murah, tetapi tidak membebani Pertamina.

"Kami harus carikan solusi bagaimana sektor industri bisa murah tetapi Pertamina tidak terbebani," tutur Bambang.(Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.