Sukses

Ahmad Dhani Tolak Permintaan DJP untuk Rilis Setoran Pajak

Sebagai calon pasangan bupati, Ahmad Dhani harus menyelesaikan urusan perpajakan.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Ahmad Dhani menolak permintaan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk merilis jumlah pembayaran pajak ke pemerintah. Hari ini, Calon Wakil Bupati Bekasi itu mendatangi Kantor Pusat DJP di Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Menurut pengakuan Dhani, DJP memanggil untuk meminta izin merilis 10 artis dengan pembayaran pajak tertinggi, salah satu merupakan dirinya.

"Mau merilis daftar artis paling banyak bayar pajaknya, bersedia atau nggak, saya nggak bersedia," kata dia di Kantor Pusat DJP Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Dhani tak menerangkan secara detil alasannya menolak permintaan DJP tersebut. Namun begitu, dia mengaku tahu nama-nama yang ada dalam daftar pembayar pajak terbesar tersebut.

"Ada Raffi (Ahmad), dari 10 saya tahu semua," ujar dia.

Dhani menegaskan, kedatangannya kali ini tidak berkaitan dengan pemeriksaan pajak. Sebagai calon pasangan bupati, dia memang harus menyelesaikan urusan perpajakan.

"Enggak, kalau ada berpikir kalau ini adalah sebuah pemeriksaan itu ya salah besar, karena saya calon wakil bupati. Jadi semua calon harus sudah selesai pajaknya kalau nggak, nggak dapat nomor," jelas dia.

Bahkan, dia berani membuktikan kalau dirinya tidak mempunyai masalah mengenai pajak.

"Boleh tanya KPUD semua calon bupati wakil bupati itu sudah beres urusan pajak, termasuk tax amnesty, kalau nggak, nggak boleh nyalon," tutup dia.(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.