Sukses

Top 3: Suara Trump Melaju, Dolar AS Langsung Tumbang

Kemenangan Donald Trump berdampak besar terhadap Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Donald Trump selangkah lagi menduduki kursi Presiden Amerika Serikat (AS). Dia berhasil memimpin pengumpulan suara dari pesaingnya Hillary Clinton.

Namun, kemenangan Trump berdampak besar terhadap negara ini. Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) langsung jatuh setelah hasil sementara pemilihan presiden (pilpres) AS menunjukkan kandidat dari Partai Republik ini melaju di atas kandidat dari Partai Demokrat.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (9/11/2016):

1. Suara Trump Melaju, Dolar AS Langsung Tumbang

Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) jatuh setelah hasil sementara pemilihan presiden (pilpres) AS menunjukkan kandidat dari Partai Republik Donald Trump melaju di atas kandidat dari Partai Demokrat Hillary Clinton.

Dalam perhitungan suara sementara, Trump mampu melampaui Hillary di beberapa negara bagian. Realisasi tersebut sangat mengejutkan bagi para pedagang valuta asing. Semula, pelaku pasar memperkirakan bahwa Hillary akan menang dalam pemilihan presiden kali ini.

Mengutip Bloomberg, Rabu (9/11/2016), kemenangan Trump ini menjadi pukulan berat kedua bagi pasar valuta asing dalam kurun waktu lima bulan terakhir. Pukulan pertama adalah saat warga Inggris memilih untuk keluar dari Uni Eropa. Berita selengkapnya di sini.

2. Mengintip 7 Rumah Mewah Milik Donald Trump

Sebelum namanya melambung dan dikenal masyarakat luas sebagai salah satu kandidat calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump meniti karir sebagai seorang pebisnis.

Melalui perusahaannya The Trump Organization, Donald Trump berkiprah di dunia properti. Tercatat berbagai properti telah dibangun dan dimiliki dibawah nama besarnya.

Beberapa properti milik Trump pun banyak yang terkenal karena kemewahannya. Tapi berbeda dengan orang kebanyakan, Trump justru menggunakan properti tersebut sebagai tempat berbisnis. Berita selengkapnya di sini.

3. Trump Unggul Sementara, Ini Kekhawatiran Pengusaha RI

Keunggulan sementara Donald Trump dalam pemilihan presiden (pilpres) AS 2016 membuat pengusaha dalam negeri waswas. Sebab, jika Trump menang, dikhawatirkan akan menimbulkan sentimen negatif pada perdagangan saham dan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani mengatakan, selama ini banyak kalangan yang memperkirakan Hillary Clinton akan unggul dibandingkan Trump. Hillary banyak mendapatkan dukungan karena dianggap lebih terbuka dan paham soal politik-ekonomi AS. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.