Sukses

Medco Tambah Porsi Partisipasi Blok Migas A 26,7 Persen

PT Medco Energi Internasional Tbk melalui anak usahanya PT Medco E&P Malaka telah mengakuisisi 26,7 persen‎ blok minyak dan gas bumi (Migas)

Liputan6.com, Jakarta PT Medco Energi Internasional Tbk melalui anak usahanya PT Medco E&P Malaka telah mengakuisisi 26,7 persen‎ blok minyak dan gas bumi (Migas) A dari KrisEnergy. Rencananya Medco akan menjadi pemilik mayoritas blok tersebut.

‎"Medco mengumumkan telah tercapainya kesepakatan untuk mengakuisisi 26,6666 persen hak partisipasi di Block A Production Sharing Contract Blok A dari KrisEnergy," kata CEO Medco Energi‎ Roberto Lorato,‎ di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Menurut Roberto, Penyelesaian transaksi ini menunggu persetujuan dari Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Aceh. Setelah transaksi ini selesai, Medco Energi akan memiliki hak partisipasi sebesar 85 persen di Blok A.

"Meningkatnya kepemilikan kami melalui akuisisi tambahan di Blok A ini, sudah sejalan dengan komitmen Medco, untuk penambahan nilai bagi pemegang saham dan pembangunan nasional dalam mendukung rencana Pemerintah untuk pembangunan infrastruktur di Aceh," papar Roberto.

Roberto melanjutkan, MedcoEnergi juga telah menyelesaikan akuisisi atas 16,7 persen hak partisipasi Japex di Block A yang proses awalnya telah diumumkan sebelumnya pada 2 Mei 2016.

"Pengembangan tahap pertama dari sumber daya yang besar di blok ini sesuai dengan perencanaan sebelumnya dan pengaliran gas pertama diharapkan tepat waktu pada Q1 2018," ungkapnya.

Dengan adanya tambahan akusisi tersebut maka saat ini porsi hak partisipasi Medco Energi di Blok A
saat ini 58,3 persen sehingga berperan sebagai operator Blok, sedangkan KrisEnergy 41,6 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.