Sukses

Bangun Grand Sungkono Lagoon , PP Properti Dapat Kredit dari BTN

PT PP Properti Tbk (PPRO) mendapatkan fasilitas kredit dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) senilai Rp 325 miliar.

Liputan6.com, Surabaya - PT PP Properti Tbk (PPRO) mendapatkan fasilitas kredit dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) senilai Rp 325 miliar. Fasilitas kredit tersebut untuk mengembangkan proyek Grand Sungkono Lagoon di Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Keuangan PP Properti Indaryanto menjelaskan, fasilitas kredit tersebut berjangka waktu 5 tahun. Sedangkan bunga yang dibebankan di angka 9,50 persen per tahun.

“Pemberian fasilitas kredit ini merupakan wujud dari kepercayaan BTN terhadap PP Properti yang produknya memiliki kualitas tinggi dan selalu dinantikan para konsumen," jelas Indaryanto kepada Liputan6.com, Kamis (10/11/2016).

Pinjaman senilai Rp 325 miliar tersebut bakal digunakan PPRO untuk membangun Tower Caspian di proyek Grand Sungkono Lagoon. Diambil dari nama sebuah laut di Rusia, Caspian merupakan tower kedua dari kawasan GSL yang memiliki konsep sustainable design.

"Sustainable design ini merupakan salah satu upaya pendekatan hijau dan tempat tinggal yang sehat. Sistem bangunan didesain menggunakan ventilasi alami di setiap lantai yang dapat menghemat energi setiap tahun," kata Indaryanto.

"Ini sejalan dengan reputasi PPRO yang dikenal sebagai pengembang yang inovatif dan ramah lingkungan. Salah satu buktinya adalah baru-baru ini perseroan menyiapkan produk apartemen mahasiswa bebas narkoba di 5 kota besar di Indonesia yang memiliki potensi pengguna sangat tinggi," ucap dia.

Indaryanto menyampaikan bahwa Tower Caspian akan didirikan di atas lifestyle mall yang didesain untuk memenuhi kebutuhan fisik maupun sosial penghuni Grand Sungkono Lagoon pada khususnya dan masyarakat Surabaya pada umumnya.

"PP Properti akan menyediakan 560 unit apartemen di Tower Caspian. Dari tower ini, perseroan menargetkan dapat meraup marketing sales senilai Rp 1 triliun. Pemesanan unit di Tower Caspian yang dibanderol Rp 25 Jutaan per meter persegi dan hingga kini telah terjual sekitar 60 persen," kata dia.

Indaryanto menegaskan bahwa selain Tower Caspian, PPRO juga telah lebih dulu meluncurkan Tower Venetian dan seluruh unitnya telah terjual habis. Dengan capaian tersebut, manajemen perseroan meyakini Tower Caspian juga akan mendapat sambutan positif dari konsumen dan akan melanjutkan kisah sukses Tower Venetian.

“Kami berharap kepercayaan dan sinergi yang telah dibangun antara PPRO dan BTN akan terus berlanjut di masa datang dalam bentuk kerja sama lain yang menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Indaryanto. (Dian/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.