Sukses

Indonesia Economic Forum 2016 Digelar Pekan Depan

Konferensi ini akan menjadi ajang diskusi dan mendorong inovasi yang akan membentuk kembali perekonomian Indonesia pada tahun-tahun mendatan

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Economic Forum (IEF) kembali digelar untuk ketiga kalinya. Konferensi bisnis internasional ini akan berlangsung pada 14-15 November 2016 di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Pendiri ‎IEF Shoeb Kagda mengatakan, pada tahun ini IEF mengangkat tema Driving Innovation: Reshaping Indonesia's Economy. Konferensi ini akan menjadi ajang diskusi dan mendorong inovasi yang akan membentuk kembali perekonomian Indonesia pada tahun-tahun mendatang.

"Beragam perubahan besar sedang terjadi di Indonesia, yang merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang paling pesat sekaligus negara terbesar keempat di dunia," ujar dia di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Menurut Shoeb, IEF akan menyentuh hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat, sektor swasta, perekonomian dan pemerintahan. Harapannya, penyelenggaraan konferensi akan menghasilkan masukan bagi pemerintah dalam pembuatan kebijakan ke depan.

"Inti dari perubahan ini adalah inovasi yang membentuk kembali perekonomian Indonesia, mulai dari digital healthcare, yang meliputi populasi Indonesia yang besar hingga inklusi keuangan melalui fintech hingga intelijen geospasial," dia menjelaskan.

Sementara itu Anggota IEF Advisory Council Ilham Habibie mengatakan, inovasi memberikan jawaban atas berbagai pertanyaan, masalah dan tantangan yang kita hadapi sebagai individu dan sebagai negara.

Inovasi adalah solusi yang didorong proses yang membentuk menjawab kebutuhan masyarakat di masa depan.

"Kita perlu terus mendorong inovasi di Indonesia karena dengan lebih banyak inovasi, lebih banyak pula solusi yang kita miliki sehingga bangsa Indonesia menjadi kian maju," tandas dia.

IEF 2016 akan menghadirkan sejumlah pembicara utama dari dalam dan luar negeri, diantaranya, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, Kepala BKPM Thomas Lembong, Pendiri Ancora Capital Gita Wirjawan, Pendiri Berkarya Indonesia Ilham Habibie, Rektor UGM Dwikorita Karnawati, Founder Six Capital Patrick Teng, Profeso University of Oxford Atif Ansar dan lain-lain.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini