Sukses

Wall Street Naik, Dow Jones Cetak Rekor Tertinggi

Wall Street melanjutkan penguatan pada perdagangan Kamis, (10/11/2016)

Liputan6.com, Jakarta Wall Street melanjutkan penguatan pada perdagangan Kamis, (10/11/2016). Investor mulai berharap Donald Trump punya program-program yang pro bisnis dalam agendanya.

Melansir BBC News, Jumat (11/11/2016), Dow Jones Industrial Average naik 1,4 persen naik ke level 18.857 poin pada penutupan perdagangan sore kemarin. Dow Jones mencatatkan rekor kenaikan tertinggi. Sementara S&P 500 naik 0,5 persen ke level 2.173 poin.

Investor mulai beralih fokusnya ke prioritas Donald Trump, termasuk pemangkasan pajak, peningkatan ketahanan, dan belanja infrastruktur juga deregulasi perbankan.

Atas hal itu, saham bank naik, bahkan menjadi top gainer terbesar di antara saham-saham lain di Wall Street.

Namun, indeks teknologi, Nasdaq yang punya banyak saham teknologi, turun 0,6 persen ke level 5.216. Apple, Amazon, Google dan Facebook pun sahamnya terpukul. Analis mengatakan, perusahaan teknologi mungkin terpukul dengan rintangan perdagangan yang dibawa Trump, dan tidak menguntungkan seperti apa yang dia rencanakan soal pajak rendah dan belanja infrastruktur.

"Teknologi punya orientasi ekspor, jadi ada ketakutan dari hambatan yang akan memukul saham teknologi," ujar Mike Bailey, Direktur Riset di FBB Capital Partners,.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini