Sukses

Ini Daftar Rumah Seharga Rp 100 Juta di Pinggiran Jakarta

Para pengembang menawarkan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kembali menghadirkan pameran perumahan yang diselenggarakan di Gedung Smesco, Jakarta Selatan. Pameran Perumahan Rakyat 2016 ini diselenggarakan mulai 9-13 November 2016.

Dalam pameran ini, lebih banyak menyajikan berbagai pengembang yang menwarkan rumah-rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Dengan status itu, maka rumah atau hunian yang dijual mulai dari harga Rp 100 jutaan-Rp 300 jutaan.

Dari beberapa pantauan Liputan6.com, setidaknya ada beberapa promo yang ditawarkan pengembang dalam pemeran tersebut. Mulai promo DP hanya Rp 1 juta, bebas biaya administrasi, hingga cash back.

Setidaknya ada beberapa pengembang yang menawarkan hunian dengan harga Rp 100 jutaan untuk beberapa tipe. Lokasinya sendiri mayoritas berapa di kota-kota satelit. Lalu mana saja seperti ditulis Sabtu (12/11/2016)?

1.Pesona Prima Cikahuripan 5

Kompleks perumahan ini berada di daerah Cileungsi.‎ Dengan model semi cluster rumah tipe 30/60 ini dibanderol hanya dengan harga Rp 133,50 juta. Untuk mendapatkannya, pengembang menawarkan uang muka Rp 7 juta.

Mengenai angsuran berjangka waktu 10 tahun angsurannya Rp 1,3 juta, untuk 15 tahun angsuran Rp 1 juta dan untuk 20 tahun angsuran hanya Rp 845 ribu. Karena ini rumah FLPP, maka angsuran tersebut flat.

Spesifikasi perumahan sendiri diantaranya, pondasi batu kali, dinding batako, listrik 900 watt, instalasi air sumur pantek + pompa listrik, closet jongkok dan shower‎. Sedangkan fasilitas sekitar perumahannya, yaitu pusat pendidikan, masjid dan sarana ibadah, puskesmas, dokter klinik dan rumah sakit‎, pasar tradisional, pusat perbelanjaan, dan juga taman dan tempat bermain anak‎.

2. Debang Cikarang 2 Residence

Perumahan ini berada di Cikarang. Dengan lokasi sedikit jauh dari Jakarta, namun pengembang menawarkan harga yang cukup murah, yaitu hanya Rp 110 juta.

Untuk mendapatkan rumah ini, masyarakat hanya dengan membayar DP Rp 1,3 juta. Mengenai angsuran, rumah ini bisa dicicil hingga 25 tahun dengan biaya angsuran Rp 700 ribuan. Dengan tipe rumah 22/60 meter, lokasi rumah ini hanya 10 menit menuju Lotte Mart, Sentra Grosir Cikarang, Rumah Sakit Hosana, dan Stasiun Kereta Api Lemah Abang.

Griya Arta

3. Griya Arta Rajeng

Kompleks hunian ini berada di Tangerang.‎ Dengan‎ tipe 30/60 meter, rumah ini dihargai Rp 141 juta. Untuk mendapatkannya, pengembang menawarkan dua skema dengan uang muka berbeda.

Jika dengan uang muka 10 persen, dengan angsuran 10 tahun, maka setiap bulan hanya Rp 1,3 juta, untuk 15 tahun angsuran Rp ‎1 juta dan untuk 20 tahun angsuran Rp 848 ribu.‎ Sedangkan jika dengan uang muka 5 persen, untuk masa angsuran 10 tahun Rp 1,4 juta per bulan, angsuran 15 tahun sebesar Rp 1 juta per bulan dan angsuran 20 tahun per bulan hanya Rp 895 ribu.

Pengembang menawarkan booking fee Rp 1 juta. Selain itu, uang muka juga dapat diangsur 9 kali. Mengenai akses, perumahan ini hanya 15 menit dari pintu tol cikupa, dan 30 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

4. Primavera Residence

Kompleks perumahan yang ditawarkan pengembang ini memiliki tipe 25/60 meter. Harga yang ditawarkan per unitnya Rp 133,5 juta. Lokasi perumahan ini ada di wilayah Cileungsi.

Untuk mendapatkan rumah ini, uang muka yang harus disediakan Rp 8,5 juta. Untuk angsuran 10 tahun per bulan hanya dengan membayar Rp 1,3 juta, angsuran 15 tahun per bulan Rp 1 juta, dan angsuran 20 tahun per bulan hanya Rp 835 ribu.

Pengembang menawarkan booking fee sebesar Rp 1 juta. Mengenai lokasinya, ‎ dekat dengan taman buah Mekar Sari, Terminal Cilengsi, ‎pusat kesehatan dan pusat perbelanjaan. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini