Sukses

Menteri Keuangan se-ASEAN Berkumpul di Jakarta

Pertemuan tahunan ini akan membahas isu-isu ekonomi demi meningkatkan peran ASEAN dalam menyumbang pertumbuhan ekonomi dunia.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan The 11th ASEAN Finance Minister ‎Investor Seminar. Acara ini berlangsung di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan.

Acara yang menghadirkan seluruh menteri/wakil menteri keuangan seluruh negara anggota ASEAN ini rencananya membahas perihal peningkatan kerja sama ekonomi untuk meningkatkan daya saing ASEAN di mata dunia.

Acara ini dibuka langsung Deputy Secretary General of ASEAN for ASEAN Economic Community Lim Hong Hin dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

"ASEAN telah memasuki era baru dengan adanya ASEAN Economic Community, maka dengan ini akan meningkatkan daya saing ASEAN di mata global dan negara-negara bagian lainnya," kata Mardiasmo, Selasa (15/11/2016).

Mardiasmo menjelaskan pertemuan tahunan ini akan membahas isu-isu ekonomi demi meningkatkan peran ASEAN dalam menyumbang pertumbuhan ekonomi dunia. Selama ini ASEAN sudah dikenal sebagai wilayah yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup tinggi.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini di antaranya diisi dengan panel‎ diskusi yang mengambil tema "ASEAN: Dynamic, Resilient and Inclusive Region."

Tak hanya itu, juga akan ada Thematic Breakout Session yang membahas tiga isu strategis, yaitu sektor infrastruktur, energi, dan komoditas, dan turisme.

Upaya meningkatkan peluang kerja sama antar negara ASEAN dalam acara ini juga akan diselenggarakan country breakout session. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini