Sukses

Riset: Tanaman dan Pakaian Berwarna Bisa Pacu Produktivitas

Memajang benda seni hingga menggunakan pakaian berwarna bisa meningkatkan produktivitas Anda saat bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Produktivitas saat bekerja ternyata bisa ditingkatkan dengan cara sederhana. Merubah penampilan dan menambah hiasan saat bekerja bisa menjadi salah satu caranya.

Konsultan pekerjaan Linda Trim mengungkap, menambah tanaman, memajang benda seni hingga menggunakan pakaian berwarna bisa meningkatkan produktivitas Anda saat bekerja. Ia juga mengatakan, lingkungan kerja yang monoton justru hanya menambah beban pekerjaan.

"Riset mengungkap menambah hiasan seperti warna menarik hingga tanaman bisa meningkatkan produktivitas kerja hingga 25 hingga 30 persen. Lingkungan kerja monoton tidak memberikan kebahagiaan bagi pegawai," tuturnya.

Selain tanaman, warna dan benda seni juga memiliki pengaruh cukup besar dalam produktivitas seseorang kala bekerja. Warna-warna natural seperti abu-abu, krem dan putih dapat membuat suasana sendu.

Warna campuran, yang didalamnya terdapat warna kuning dan merah bisa memacu semangat lebih baik. "Ketika Anda melihat kuning, Anda akan merasa lebih optimisme," jelasnya.

Peneliti dari University of Exeter juga mengungkapkan hal yang sama. Orang yang bekerja di lingkungan kantor dengan suasana yang menyenangkan bisa merasa lebih bahagia saat bekerja.

"Orang-orang menghabiskan sebagian besar waktu hidup mereka untuk bekerja dan berada di kantor. Tetapi jika mereka dikelilingi oleh tanaman, penggunaan warna yang baik dan seni menyenangkan hal tersebut dapat menciptakan lingkungan kerja yang menarik," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini