Sukses

Hindari Kurang Gairah Saat Bekerja dengan Cara Ini

Berikut sejumlah tips yang dapat dilakukan untuk melawan rasa malas saat bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Pernah merasakan kurang bergairah ketika bekerja? Sering merasa lelah, malas, dan perasaan yang tak menentu ketika melakukan semua pekerjaan.

Sebagai manusia, hal yang wajar jika sesekali merasakan hal yang demikian, namun jika hal ini berlangsung terus-terusan maka jelas akan mengganggu pekerjaan Anda.

Melansir laman Forbes, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk melawan rasa malas dan kurang bergairah saat bekerja hingga bisa membuat Anda semangat kembali:

1. Bijak gunakan telepon saat di kantor dan di rumah

Menggunakan ponsel bisa membuat Anda terus menerus bekerja karena sering memeriksa email, sms atau chat. Karenanya pintar-pintarlah membagi waktu menggunakan telepon saat bekerja atau saat berada di rumah, jika perlu matikan telepon ketika di rumah sehingga Anda tidak merasa selalu bekerja.

2. Perhatikan tubuh Anda

Sering kali, sakit dan nyeri disebabkan karena stres dan kecemasan. Karenanya jaga kesehatan, jika merasa kondisi tubuh sedang turun, segera beristirahat dan singkirkan sementara pekerjaan yang membuat pikiran stres.

 3. Bekerja secara terorganisir

Kemalasan atau kurang gairah ketika bekerja salah satu penyebabnya karena merasa banyaknya beban pekerjaan dan tidak bisa mengorganisirnya. Sebaiknya Kelola waktu Anda, seperti kerjakan terlebih dahulu tugas-tugas yang penting dan jika perlu buat daftar pekerjaan dan ceklis untuk pekerjaan yang sudah dilakukan.

 4. Istirahat

Setelah bekerja selama satu jam, sebaiknya gunakan waktu 15 menit untuk bangun dan berjalan-jalan. Bukan berarti Anda bisa produktif dengan bekerja tanpa henti, tapi hal itu justru yang bisa membuat Anda cepat bosan dan lelah dengan terus-terusan bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.