Sukses

Punya Wajah Mirip Miliarder, Anak Kecil Ini Untung Mendadak

anak laki-laki tersebut bernama asli Fan Xiaoqin. Xiaoqin tinggal di Yongfeng yang berlokasi di Provinsi Jiangxi.

Liputan6.com, Jakarta Wajah yang dimiliki oleh seorang bocah laki-laki di China mampu membuatnya beruntung. Bagaimana tidak, wajahnya yang mirip miliarder dunia Jack Ma membuat anak laki-laki ini terkenal hingga Jack Ma sendiri menghadiahkan beasiswa padanya.

Melansir laman news.xinhuanet.com, Minggu (20/11/2016) anak laki-laki ini bernama asli Fan Xiaoqin. Xiaoqin tinggal di Yongfeng yang berlokasi di Provinsi Jiangxi.

Namun, kehidupan yang harus dijalani bocah yang mendapat julukan "Mini Jack Ma" ini kurang beruntung. Ibunya mengidap penyakit polio, ayahnya juga menderita sakit hingga harus terpaksa mengamputasi kakinya. Nenek Xiaoqin juga mengidap penyakit alzheimer. Akibat hal ini, Xiaoqin sulit untuk membiayai pendidikannya.

Bocah satu ini pertama kali terkenal saat seorang warga mengunggah videonya ke internet. Sontak, hal tersebut langsung menjadi viral. Para netizen pun menganggap bahwa Xiaoqin mirip seperti Jack Ma ketika kecil.

Foto Fan Xiaoqin yang dinilai mirip Jack Ma

Foto Jack Ma (kiri) ketika kecil

Video itu pun akhirnya menarik perhatian Jack Ma. Para netizen juga menyarankan Jack Ma untuk membantu kehidupan anak laki-laki tersebut.

Gayung bersambut, akhirnya Jack Ma setuju untuk membiayai kehidupan Fan Xiaoqin terutama dalam bidang pendidikannya. Jack Ma akan membiayai pendidikan Xiaoqin hingga tingkat pendidikan tinggi.

"Kondisi Fan bukan lelucon, tapi fakta serius. Masih banyak orang miskin di negeri ini. Masalah pertumbuhan dan pendidikan anak-anak Cina pedesaan mengkhawatirkan," tutur Jack Ma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini