Sukses

Ini Lokasi Pusat Perbelanjaan Paling Terjangkau di Dunia

Laporan tahunan Cushman & Wakefield menganalisis 462 jalan-jalan yang menjadi pusat perbelanjaan top di dunia.

Liputan6.com, London - Perusahaan real estate global Cushman & Wakefield menyebut, pusat perbelanjaan ritel termahal di dunia terdapat di New York Upper 5th Avenue. Ini tertuang dalam laporan bertajuk "Streets Main Across The World."

Laporan tahunan tersebut menganalisis 462 jalan-jalan yang menjadi pusat perbelanjaan top di dunia. Kemudian memberikan peringkat satu lokasi yang paling mahal di masing-masing negara dengan mengacu pada nilai sewa.

Lantas di manakah pusat perbelanjaan paling terjangkau di dunia?

Masih berdasarkan laporan Cushman & Wakefield, seperti mengutip laman CNBC, Minggu (20/11/2016), lokasi ritel yang paling terjangkau berada di Kaunas, Lithuania.

Sebab biaya sewa toko di lokasi ini hanya sebesar US$ 17,96 atau setara Rp 233.480 per kaki persegi per tahun.

"Permintaan yang kuat tapi untuk ruang yang tepat dan di lokasi yang tepat," ujar Kepala Ritel EMEA Cushman & Wakefield  Justin Taylor.

Sementara untuk kawasan Asia Pasifik, Raj Bhavan/Somajiguda di Hyderabad, India dinilai menjadi pusat perbelanjaan paling terjangkau. Biaya sewa toko di Raj Bhavan hanya US$ 16 atau sekitar Rp 208.000 per kaki persegi per tahun.

Sementara untuk di Amerika Utara, biaya sewa di Ottawa Wellington Street, Kanada, adalah yang paling murah. Bila ingin berjualan di sini, pengusaha cukup merogoh kocek US$ 30,80 atau Rp 400.400 per kaki persegi per tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini