Sukses

Canggih, Lampu Ini Bisa Dioperasikan Lewat Smartphone

Liputan6.com, Jakarta Selama ini kita mengenal lampu yang hanya mampu memancarkan satu warna saja. Jika kita ingin warna lain maka kita harus membeli atau memasang lampu lain lagi. Nah, ternyata hal tersebut sudah kuno saat ini. Ada teknologi baru yang menawarkan sebuah lampu yang mampu memancarkan lebih dari 16 juta warna. 

Lampu tersebut diproduksi oleh Philips Lighting dan diberi tajuk Philips HUE. Produsen leralatan elektronik tersebut menghadirkan dengan tujuh produk sekaligus, yaitu HUE WCA Starter Pack, HUE Single Bulb, HUE Lightsrip Plus, HUE Lightstrip Plus Ext, HUE Go, HUE Bridge, dan HUE DIM Switch. Masing-masing produk tersebut memiliki keistimewaan sendiri-sendiri.

Produk terbaru dari Philips Lighting ini menggunakan teknologi internet. Pengguna semakin dipermudah karena dapat mengontrol di mana saja dan kapan saja hanya menggunakan smartphone. Menariknya, dimanapun Anda seperti sedang bepergian ke luar kota, Anda bisa mematikan atau menghidupkan lampu yang ada di rumah.

"Salah satu alasan mengapa kita menggunakan internet adalah karena kita bisa mengakses pencahayaan bahkan dari luar rumah. Jadi kita juga bisa mengakses ketika sedang di pantai, di Bali," ucap Head of Marketing Philips, Sau Hong Lim, seperti dikutip, Jumat (18/11/2016).

Penggunaan produk ini juga tidak menyulitkan penggunanya. Penggunaannya sangat mudah digunakan. Pengguna hanya tinggal mengganti dan memasangnya.

Dengan Philips HUE pula pengguna dapat memperkaya pencahayaan di rumah dengan menampilkan 16 juta warna. Pengguna dibebaskan mewarnai dinding dengan pilihan warna yang beraneka ragam.

Tak hanya itu, produk ini juga dinilai sangat hebat karena dapat mensinkronisasikan lampu dengan lagu, film seri atau pertandingan favorit pengguna.

"Jadi Philips HUE adalah pencahayaan personal yang bisa disambungkan melalui jaringan dan kabel untuk memperkaya pengalaman kita dalam menggunakan pencahayaan," ujarnya. (Fitriana Monica Sari/Gdn)