Sukses

6 Cara Mudah Mendapatkan Uang saat Menganggur

Lalu bagaimana cara mudah, cepat, dan berbeda yang dapat Anda coba agar tetap mendapatkan uang ketika menganggur?

Liputan6.com, Jakarta Sulitnya mendapatkan pekerjaan saat ini membuat sebagian orang kerap kali menyerah dan putus asa. Menumpuknya tagihan-tagihan yang harus dibayar tentunya menambah beban pikiran.

Apa Anda termasuk dalam orang yang sedang tidak memiliki pekerjaan? Lalu bagaimana cara mudah, cepat, dan berbeda yang dapat Anda coba agar tetap mendapatkan uang ketika menganggur?

Dilansir dari laman Lifehack, Sabtu (10/12/2016), berikut enam cara yang dapat Anda coba lakukan:

1. Mulai Blog Anda Sendiri

Cobalah untuk memulai blog Anda sendiri. Isi blog-blog Anda dengan topik yang menarik, bersifat pengetahuan, atau yang lainnya.

Untuk menjadi blogger tentunya memang tidak mudah, Anda diharuskan untuk rajin memposting. Jika bisa, coba fokuskan pada satu topik yang Anda paling kuasai agar dapat bersaing dengan blog-blog lainnya.

Memang tidak cepat untuk mendapatkan uang dari blog, namun jangan pernah menyerah dan berhenti di tengah jalan. Tetaplah menulis dengan topik-topik yang menarik. Jika Anda berhasil, uang yang akan didapatkan tentunya akan sangat menggiurkan.

2. Membantu Pekerjaan Orang Lain

Membantu pekerjaan orang yang membutuhkan bantuan merupakan salah satu cara cepat untuk mendapatkan uang. Tidak semua orang memerlukan bantuan dengan menyewa seorang profesional, jadi siapkan diri Anda untuk posisi ini.

Masih banyak pemilik anjing yang tidak sempat mengajak anjing peliharaannya untuk jalan-jalan, Anda bisa mencoba hal ini. Anda juga dapat membantu orang-orang sekitar yang membutuhkan bantuan, seperti memotong rumput atau mengurus kebun.

Bukankah hal-hal itu mudah dilakukan? Dengan membantu orang sekitar, Anda tetap bisa mendapat uang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengajar online

3. Pengajar Online

Banyak situs mencari orang yang dapat mengajarkan keterampilan secara online. Jika Anda memiliki sebuah keahlian, baik itu pengetahuan perdagangan, pengetahuan tentang bahasa asing atau yang lainnya, Anda dapat mencoba hal tersebut.

Dari sana, Anda akan mendapatkan pengalaman baru dan dapat memasukkannya ke dalam CV Anda kelak.

4. Berpartisipasi dalam Studi Penelitian

Mungkin bagi sebagian orang, berpartisipasi dalam studi penelitian dan uji klinis terdengar menakutkan karena ada ketakutan jika melakukan sebuah kesalahan. Namun, janganlah menjadi sebagian orang itu, beranilah untuk mencoba hal ini.

Anda dapat mencoba untuk mencarinya secara online. Carilah untuk panel penelitian, uji klinis, survei, dan peluang berbayar lainnya yang mencari peserta. Jumlah uang yang akan Anda dapatkan mungkin bervariasi, namun ini tetap bisa menjadi pilihan untuk dicoba.

3 dari 3 halaman

Menjadi youtuber gaming

5. Menjadi Youtuber Gaming

Mendapat uang dari bermain video game? Tentu Anda akan terheran-heran. Tapi kenyataannya memang benar, Anda bisa mendapat uang dari sini.

Berkat situs streaming seperti Twitch dan YouTube Gaming, banyak gamers yang kini sukses. Jika tertarik, Anda bisa mencobanya.

Namun, tidak mudah untuk menjadi seorang youtuber gaming, Anda akan membutuhkan peralatan yang tepat untuk mendukungnya. Selain itu, Anda juga perlu membangun penonton yang cukup besar agar bersedia untuk terus menonton Anda.

Tapi tidak ada yang tidak mungkin, selama Anda menjalaninya dengan sungguh-sungguh tentu semuanya akan berhasil.

6. Menjual Barang yang Tidak Digunakan

Menjual barang yang tidak digunakan lagi bisa menjadi pilihan yang dapat Anda coba juga. Anda dapat menjual barang-barang tersebut secara online atau dengan cara langsung lewat garage sale. Selain mendapatkan uang, Anda bisa mendapatkan keuntungan membuat rumah terlihat lebih rapi. (Fitriana Monica Sari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini