Sukses

Punya Warna Mirip Bendera, Ikan Cupang Ini Terjual Rp 20,4 Juta

Peternak ikan tersebut tak pernah menyangka ikannya mampu terjual dengan sangat mahal

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ikan cupang yang memiliki warna layaknya bendera nasional Thailand terjual dengan harga US$ 1.530 atau Rp 20,4 juta. Angka tersebut berhasil memecahkan rekor sebagai ikan cupang termahal yang pernah terjual.

Gambar dari ikan cupang tersebut viral di dunia maya setelah peternaknya Kachen Worachai mengunggahnya ke internet. Melansir Associated Press, Minggu (20/11/2016) dalam foto tersebut, terlihat ikan cupang memiliki warna biru dan merah dengan garis putih ditengahnya. Mirip seperti bendera kebangsaan negara Thailand.

Kachen menuturkan bahwa ia telah menduga ikan tersebut akan menarik minat banyak orang. Tapi ia tak pernah menyangka bahwa ikan cupang hasil peliharaannya bisa terjual dengan harga sangat mahal.

"Saya tidak pernah menyangka ikan cupang ini bisa terjual dengan harga sangat mahal," tuturnya.

Ikan cupang yang dibudidayakan memang sering memiliki warna layaknya bendera Thailand. Namun Kachen menuturkan, tidak ada ikan yang memiliki warna semirip ini.

Sebelumnya, Kachen juga telah menjual ikan cupang dengan harga mahal. Sebuah ikan cupang dengan jenis half moon pernah dijualnya dengan harga US$ 671 atau Rp 8,9 juta.

"Kesempatan untuk mendapatkan ikan cupang dengan warna yang sama dengan bendera ini sangat sulit. Kemungkinannya hampir 1 banding 100.000. Banyak orang yang telah mencoba membuat ikan cupang seperti ini, namun ternyata keberuntungan berpihak pada saya," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.