Sukses

5 Manfaat Memulai Bisnis Kecil-kecilan

Ingin bekerja, namun masih tetap ingin memiliki waktu senggang?

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda adalah tipe orang yang tidak ingin bekerja di bawah tekanan? Ingin bekerja, namun masih tetap ingin memiliki waktu senggang? Maka jawabannya adalah bisnis.

Meski bisnis sangat berisiko tinggi terhadap kegagalan, namun seakan tak menyulut semangat orang-orang untuk tetap mencoba mencari peruntungannya melalui bisnis. Bisnis seakan tak pernah ada matinya. Semakin ke sini, bisnis semakin banyak, bahkan semakin beragam bidangnya.

Apa sebenarnya manfaat memulai bisnis kecil? Apakah banyak manfaat yang dimilikinya sehingga membuat banyak orang yang tertarik? Jika Anda penasaran, berikut lima manfaat memulai bisnis kecil yang dilansir dari laman Lifehack:

1. Keuntungan pajak

Anda dapat menulis dari banyak pembelian sebagai biaya bisnis, termasuk ruang kantor rumah, perlengkapan kantor dan perabotan.

2. Pendapatan mengalir

Jika Anda memiliki bisnis, maka pendapatan Anda akan terus mengalir. Meski pendapatan yang masuk tidak tetap, namun selalu ada saja keuntungan yang masuk.

Lebih kontrol

3. Lebih terkontrol

Rata-rata jutawan memiliki tujuh aliran pendapatan. Jika salah satu hilang, sang jutawan masih memiliki enam aliran pendapatan lain.

Sebuah bisnis sampingan tak hanya memberikan sumber tambahan pendapatan, tetapi juga memberikan Anda kontrol lebih besar atas hidup Anda. Mengapa demikian?

Jika mempunyai masalah pada pekerjaan utama (seperti atasan tidak memberi gaji atau rekan kerja yang malas justru mendapat promosi lebih), Anda tak perlu ragu untuk memutuskan keluar karena masih memiliki bisnis sampingan yang lebih terjamin dan produktif.

4. Dapat memperkaya CV

Jika bisnis sampingan berhasil, Anda dapat menambahkan pengalaman menjalankannya ke dalam CV. Hal itu tentunya sangat menguntungkan karena bisa menjadi nilai plus untuk Anda agar dapat bersaing dengan kandidat lainnya.

5. Meningkatkan kebahagiaan

Jika Anda kurang bergairah dalam menjalankan pekerjaan utama, Anda dapat melampiaskannya ke bisnis sampingan.

Bisnis sampingan, terutama jika bisnis itu berhubungan dengan minat Anda, tentunya akan mengembalikan suasana hati kembali baik bukan? Kebahagiaan juga akan semakin terasa jika bisnis Anda berhasil. (Fitriana Monica Sari)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.