Sukses

Patah Hati Bikin Semangat Cari Duit, Ini 5 Alasannya

Jangan salah, patah hati justru bisa jadi motivasi untuk lebih sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Saat patah hati, bukan hanya perasaan yang terluka. Rasanya seperti semua hal indah berlalu tanpa permisi. Jangan salah, patah hati justru bisa jadi motivasi untuk lebih sukses karena sadar meratapi apa yang sudah terjadi tidak ada gunanya, dan bangkit untuk mendapat hal-hal baik merupakan kewajiban.

Karena nyatanya patah hati bukan hanya memiliki sisi negatif, tapi juga sisi positif. Salah satu sisi positif dari orang yang patah hati adalah hal tersebut bisa menjadi motivasi untuk lebih semangat dalam bekerja termasuk mencari uang tambahan.

Berikut lima alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi dilansir dari karir.com, Sabtu (19/11/2016):

1. Lebih punya banyak waktu luang untuk keluarga

Obat patah hati yang paling manjur yaitu orang-orang yang selalu mendoakan kesuksesan Anda, tetap berada di sisi Anda, bagaimana pun kondisinya, mereka adalah keluargamu. Dan timbal balik yang bisa kamu berikan pada keluarga bukan hanya uang, tapi waktu luang.

2. Ciptakan karya, dan dapatkan uang tambahan

Patah hati bukan berarti patah semangat kan? Untuk itu, ubah galau dan tangis Anda menjadi sebuah kekuatan untuk menciptakan karya yang beragam jenisnya, misalnya: menulis puisi, blog, novel, hingga menciptakan lirik sebuah lagu. Sama seperti Elizabeth

Gillbert yang sukses menulis Eat, Pray, Love (2006) setelah kegagalan pernikahannya.

Bertemu komunitas baru

3. Bertemu dengan komunitas baru

Setiap bertemu dengan suatu komunitas, tandanya networking kamu akan semakin meluas. Selain doa dan usaha, dalam hal mewujudkan mimpi juga dibutuhkan peran networking yang cukup esensial.

Dari latar belakang teman yang berbeda-beda, kamu akan mendapat ilmu menarik untuk diterapkan di kehidupan, terutama karirmu. Karena percayalah, jika kamu berhasil membangun networking dengan baik, keuntungan yang datang pun berkali lipat jumlahnya.

4. Menabung lebih banyak

Saat kamu masih bersamanya, ada saja biaya yang harus dikeluarkan. Entah untuk berkencan, membelikan hadiah, atau untuk yang lainnya.

Hikmah positif yang dapat diambil adalah kamu bisa menabung lebih banyak daripada biasanya. Dengan begitu, kamu semakin mantap mewujudkan impian-impian yang kamu harapkan.

5. Lebih kuat

Karena patah hati yang dirasa, kamu jadi lebih kuat untuk menatap hal baru yang lebih baik. Kamu akan menganggap bahwa semua yang pernah terjadi adalah bagian dari pembelajaran hidup.

Dari sini, bukan hanya kekuatan yang kamu dapat, tetapi juga tanggung jawab khusunya pada diri sendiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini