Sukses

Top 3: Keistimewaan Batu Tua yang Terjual Rp 11,3 Miliar

Berikut tiga berita terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Senin 21 November 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah batu yang ditemukan pada 1913 terjual dengan harga fantastis. Dalam lelang yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat batu tersebut dijual dengan harga US$ 850 ribu atau setara dengan Rp 11,3 miliar.

Harga mahal yang dibebankan bukanlah tanpa alasan. Melansir BBC, Minggu 20 November 2016, batu tua tersebut ternyata berisi 10 firman tuhan (oldest ten commandments) yang merupakan kepercayaan orang Israel.

10 firman tuhan merupakan daftar perintah agama dan moral yang diberikan kepada bangsa Israel melalui perantara Musa di Gunung Sinai. Saat itu Musa menerima firman tersebut dalam bentuk tulisan yang tertoreh di atas dua tablet batu.

Artikel batu terjual Rp 11,3 miliar telah menarik perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com, seperti ditulis Senin (21/11/2016):

1. Batu Tua Ini Terjual Rp 11,3 Miliar, Apa Istimewanya?

Sebuah batu yang ditemukan pada tahun 1913 terjual dengan harga fantastis. Dalam lelang yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat batu tersebut dijual dengan harga US$ 850 ribu atau setara dengan Rp 11,3 miliar.

Harga mahal yang dibebankan bukanlah tanpa alasan. Melansir BBC, Minggu 20 November 2016, batu tua tersebut ternyata berisi 10 firman tuhan (oldest ten commandments) yang merupakan kepercayaan orang Israel.

10 firman tuhan merupakan daftar perintah agama dan moral yang diberikan kepada bangsa Israel melalui perantara Musa di Gunung Sinai. Saat itu Musa menerima firman tersebut dalam bentuk tulisan yang tertoreh di atas dua tablet batu. Berita selengkapnya baca di sini

2. Punya Wajah Mirip Miliarder, Anak Kecil Ini Untung Mendadak

Wajah yang dimiliki oleh seorang bocah laki-laki di China mampu membuatnya beruntung. Bagaimana tidak, wajahnya yang mirip miliarder dunia Jack Ma membuat anak laki-laki ini terkenal hingga Jack Ma sendiri menghadiahkan beasiswa padanya.

Melansir laman news.xinhuanet.com, Minggu 20 November 2016 anak laki-laki ini bernama asli Fan Xiaoqin. Xiaoqin tinggal di Yongfeng yang berlokasi di Provinsi Jiangxi.

Namun, kehidupan yang harus dijalani bocah yang mendapat julukan "Mini Jack Ma" ini kurang beruntung. Ibunya mengidap penyakit polio, ayahnya juga menderita sakit hingga harus terpaksa mengamputasi kakinya. Nenek Xiaoqin juga mengidap penyakit alzheimer. Akibat hal ini, Xiaoqin sulit untuk membiayai pendidikannya. Berita selengkapnya baca di sini
3. 3 Trik Cerdas Kelola Gaji Pertama

utaan mahasiswa lulus dari perguruan tinggi setiap tahunnya. Setelah mendapat gelar sarjana dan bisa diterima kerja, biasanya bingung menggunakan gaji pertama untuk apa, terkadang malah bisa kebablasan menggunakan uangnya untuk kebutuhan-kebutuhan yang tidak penting

Agar dapat mengelola uang dengan baik, laman dispatch.com memberi tips bagi para sarjana yang baru lulus dan diterima bekerja. Salah satunya simpan sebagian gaji.

Saat baru lulus dan diterima bekerja, tentu saja Anda akan mendapat gaji pertama. Biasanya setelah bisa menghasilkan uang sendiri ada rasa bangga dan merasa bebas menggunakan uangnya untuk apa saja. Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.