Sukses

Menko Darmin Akui Banyak Ruang untuk Korupsi di Ditjen Pajak

Menko Darmin mengapresiasi langkah KPK‎ dalam menjalankan fungsinya.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku prihatin dengan aksi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pejabat di Direktorat Jendral Pajak (DJP).

Sepenuhnya Darmin menyerahkan semua proses kepada pihak yang berwajib. Serta mengapresiasi langkah KPK‎ dalam menjalankan fungsinya.

Sebagai mantan Dirjen Pajak, Darmin mengakui institusi perpajakan sangat rawan terhadap aksi-aksi korupsi dan pungutan liar (pungli).

"Ya memang soal pajak itu belum selesai sistemnya dibuat, sehingga masih ada saja ruang untuk main-main (korupsi), adalah itu pokoknya," kata Darmin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Dia pun menghimbau kepada seluruh elemen pemerintah yang berhubungan dengan perpajakan untuk lebih transparan dan meningkatkan integritas masing-masing individu.

Demi mengawal mewujudkan sistem perpajakan yang sehat, Darmin bersama Kementerian Keuangan mengaku akan membentuk Tim Ref‎ormasi Perpajakan.

"Iya kayaknya mau rapat nih siang ini untuk membicarakan hal itu, membicarakan seperti apa sih, apa yang mau, tapi intinya sebenarnya bagaimana menghidupkan kembali reformasi di perpajakan," papar Darmin. (Yas/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini