Sukses

Biar Harimu Lebih Efektif, Lakukan Ini Sebelum Berangkat Kerja

Pasti kamu pernah merasakan lelah ketika pagi hari dan bahkan kantuk sering melanda saat kamu bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Pasti kamu pernah merasakan lelah ketika pagi hari dan bahkan kantuk sering melanda saat kamu bekerja. Hal ini sangat mengganggu dan membuat harimu terlewat begitu saja. Sebenarnya, kamu bisa lebih fresh dan fokus saat bekerja jika bisa menerapkan 5 hal di bawah ini!

Apa saja? Simak ulasannya seperti dikutip dari Karir.com:

1. Pastikan tidur 8 jam sehari

Setelah kita beraktivitas sepanjang hari sehingga membuat tubuh dan otak terasa lelah, pastikan kamu haris tidur cukup atau setidaknya delapan jam per hari. Hal ini dapat menenangkan pikiran dan membuat tubuh lebih fresh keesokan harinya.

Sisi lain dari tidur delapan jam sehari yaitu terhindar dari berbagai macam penyakit seperti obesitas hingga jantung.

2. Bangun lebih awal, setidaknya 1 jam dari sebelum berangkat kerja

Tantangan terbesar setiap orang yaitu bangun lebih awal dari biasanya. Semakin pagi kamu bangun, maka semakin bugar pula tubuhmu, peredaran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar dan organ dalam tubuh seperti paru-paru dan otak bekerja lebih optimal.

Sebab, udara pagi yang masih bersih dan bagus untuk dihirup. Dengan begini, kamu akan lebih santai dan pastinya tidak terburu-buru.

3. Setelah bangun tidur jangan lupa minum air putih

Hal yang paling bermanfaat dan sederhana dilakukan setelah bangun, namun banyak orang yang melupakannya yaitu meminum air putih. Setidaknya kamu harus meminum 1 sampai 3 gelas air putih setelah bangun tidur.

Hal ini akan memberikan banyak manfaat seperti mengeluarkan racun dalam tubuh, membersihkan usus dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk, membantu pembentukan sel darah baru, dan pastinya dapat meningkatkan mood bagus kamu di pagi hari.

stretching



4. Jangan langsung mandi tapi lakukan stretching terlebih dahulu

Jika kamu terlalu malas untuk olahraga pagi, stretching bisa menjadi alternatif untuk mengembalikan semangat dan membuat harimu lebih efektif.

Selain itu, stretching juga dapat menciptakan ketenangan pada pikiran dan dalam diri sehingga siap menjalani hari-hari di kantor.

5. Sarapan yang bergizi
  
Alih-alih diet, namun menunda sarapan tidaklah hal yang baik untuk dilewatkan. Bekerja dalam keadaan perut kosong memang tidak nyaman dan membuatmu tidak fokus bekerja.

Maka dari itu, awali harimu dengan sarapan dengan menu yang bergizi seperti roti gandum, minum susu atau air putih sudah cukup untuk membuatmu fokus saat bekerja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini