Sukses

3.000 Rumah Tangga di Bekasi Bakal Tersambung Pipa Gas pada 2016

Masyarakat terutama rumah tanggan mendapatkan harga lebih murah dengan menggunakan gas PGN.

Liputan6.com, Jakarta - PGN menargetkan 3.000 rumah tangga di Bekasi, Jawa Barat tersambung dengan pipa gas hingga akhir tahun ini. Hingga saat ini jumlah rumah tangga yang menikmati gas PGN di wilayah tersebut mencapai telah 6.000 rumah tangga.

‎Sales Area Head Area Bekasi Bambang Purwanto mengatakan, untuk wilayah Bekasi, jaringan pipa PGN telah menyalurkan gas ke sejumlah kawasan perumahan seperti Perumnas 1, Perumnas 2, Perumnas 3, Rawa Lumbu dan lain-lain.

‎"Untuk rumah tangga itu sekarang di Bekasi kurang lebih ada 6.000 pelanggan," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Bambang mengungkapkan, banyak manfaat yang didapatkan oleh segmen rumah tangga yang menggunakan gas PGN. Salah satunya soal harga yang lebih murah jika dibandingkan menggunakan LPG tabung.

‎"Perbandingannya sekitar 1/3. Kalau di rumah tangga kan satu tabung itu Rp 120 ribu sampai Rp 150 ribu lah. Paling kita 1/3-nya. Rp 30 ribu sampai Rp 50 ribu lah," kata dia.

Hingga akhir tahun ini, lanjut Bambang, PGN akan menambah jumlah pelanggan gas pipa sekitar 3.000 rumah tangga. Hal tersebut mengingat besarnya permintaan dari segmen rumah tangga untuk bisa menikmati gas PGN.

"Kita untuk rumah tangga 3.000 lagi yang akan disambungkan untuk tahun ini. Realisasinya akhir Desember lah. Permintaan besar. Kita hanya terbatas di jaringannya saja, infrastrukturnya, banyak juga permintaan. 2017 juga banyak calon pelanggan yang akan kita tangani‎," ujar dia.  (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.