Sukses

Mau Cepat Kerja? Lakukan Hal Ini Usai Dapat Panggilan Wawancara

banyak orang yang belum tahu bahwa momen setelah wawancara kerja juga penting demi memuluskan jalan menuju karier yang didambakan.

Liputan6.com, Jakarta Proses wawancara kerja, merupakan proses yang penting untuk menentukan keberhasilan karier Anda kedepannya. Tak heran, banyak orang yang rela mempersiapkan hal ini dengan matang.

Namun banyak dari mereka yang belum tahu bahwa momen setelah wawancara kerja juga penting demi memuluskan jalan menuju karier yang didambakan.

Berikut lima hal yang bisa Anda lakukan setelah wawancara kerja dilansir dari Business Insider, Minggu (27/11/2016):

1. Meminta kontak pewawancara

Jangan lupa untuk meminta kontak pewawancara. Hal ini dilakukan agar Anda bisa dengan mudah melakukan follow-up setelah dalam kurun waktu tertentu.

2. Menganalisa performa wawancara

Coba nilai kembali performa wawancara Anda sebelunya. Hal-hal yang kurang bisa Anda masukkan dalam catatan sebagai bahan pembelajaran, agar nantinya hal tersebut tidak lagi terulang.

Sampaikan terima kasih

3. Sampaikan terima kasih

Menyampaikan terima kasih merupakan cara yang tepat untuk mengakhiri proses wawancara kerja Anda. Selain sebagai tindakan yang baik, hal ini juga bisa meningkatkan citra diri Anda di depan pewawancara.

4. Menanyakan kabar panggilan kerja

Apabila sudah mendapat kontak pewawancara, Anda bisa menanyakan kabar panggilan kerja setelah wawancara selesai. Hal ini bisa Anda lakukan satu hingga dua minggu setelah wawancara.

5. Tetap membuka peluang yang lain

Anda mungkin melamar tidak hanya pada satu perusahaan. Ada baiknya Anda tetap membuka peluang untuk bisa mendapat pekerjaan di perusahaan yang berbeda. (Vna/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.