Sukses

Presiden Jokowi Ingin Harga Gas Industri Turun pada Akhir 2016

Presiden Joko Widodo sudah menugaskan para menteri terkait dalam kabinetnya agar harga gas industri dapat turun.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan menteri-menteri terkait dalam kabinet‎nya untuk menurunkan harga gas industri paling lambat pada akhir tahun ini. Penurunan harga gas tersebut sudah menjadi rencana sejak lama namun hingga kini belum juga terealisasi.

Dia menuturkan, angka penurunan harga gas ini sudah diberikan kepada para menterinya. Dia berharap penurunan harga ini segera dieksekusi sebelum akhir tahun.

‎"Kemudian berkaitan dengan harga gas, saya sudah diberi angka oleh menko dan menteri, saya ingin mendorong penurunan harga gas betul-betul terjadi akhir tahun ini," ujar dia pada acara CEO Forum di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Menurut Jokowi, negara lain bisa mematok harga gas industri di angka US$ 6 per MMbtu. Sedangkan harga gas di Indonesia saat ini masih sekitar US$ 9,5 per MMbtu.

"Saya sudah sampaikan para menteri, saya tidak tahu caranya. Tapi di negara lain bisa US$ 6, US$ 5. Kalau mereka bisa, kita harus bisa," ‎ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini