Sukses

Intip 5 Hewan Termahal di Dunia

Beberapa hewan sangat berharga dan sangat mahal sehingga tidak sembarang orang yang dapat memilikinya.

Liputan6.com, New York - Dunia ini memiliki sejumlah hewan yang beraneka ragam. Mulai dari hewan peliharaan yang biasa ditemui hingga hewan unik dan jarang dikenal. Beberapa hewan sangat berharga dan sangat mahal sehingga tidak sembarang orang yang dapat memilikinya.

Kita semua tahu bahwa hewan mungkin tidak ternilai dan tidak memberikan keuntungan apapun, namun hal itu berbeda bagi pencinta hewan peliharaan. Bagi pecinta hewan peliharaan, tentu mereka tak segan-segan untuk menghabiskan banyak uang hanya untuk memiliki hewan yang diinginkannya.

Lalu, apa saja hewan termahal di dunia? Melansir laman Mostluxuriouslist.com, Minggu (4/12/2016), berikut lima hewan termahal di dunia:

5. White Lion Cubs

White Lion Cubs

Mungkin sebagian besar orang akan terkejut untuk melihat hewan yang satu ini karena sangat unik dan sangat tidak umum.

Hewan ini berwarna putih dan juga memiliki mata dalam warna putih. Alasan utama warna putih yang ada padanya, yaitu karena pigmentasi mantel.

White Lion Cubs tidak memiliki spesies yang berbeda, namun hanya satu jenis singa putih yang hadir di dunia ini. Jika ingin melihatnya, hewan ini hanya dapat dilihat di satu tempat, yaitu di safari Afrika yang mahal.

Jumlah singa ini mungkin sulit dihitung jumlahnya, namun sangat jarang ditemui. Menurut beberapa survei, hanya ada hampir 300 singa putih di dunia. Biaya singa ini juga mahal, yaitu hampir US$ 138.000 atau setara dengan Rp 1,87 miliar (kurs US$ 1 = Rp 13.573).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sir Lancelot Encore

4. Sir Lancelot Encore

Sir Lancelot Encore

Sir Lancelot Encore merupakan salah satu hewan yang paling mahal di dunia. Hewan ini ditemukan secara tidak sengaja oleh pemiliknya di sekitar tahun 2008.

Awalnya, pemiliknya kehilangan anjing mereka. Kemudian setelah satu tahun, mereka senang karena menemukan anjing mahal ini yang memiliki spesies sama dengan anjing sebelumnya.

Anjing ini juga memenangkan persaingan di San Francisco. Biaya untuk anjing ini diperkirakan hampir US$ 155.000 atau setara dengan Rp 2,1 miliar.

3 dari 5 halaman

Tibetan Mastiff

3. Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff merupakan hewan yang sangat berbeda dan merupakan spesies anjing lucu. Anjing ini merupakan anjing paling mahal di dunia karena pernah dijual di China dengan harga US$ 1,5 juta atau setara dengan Rp 20,3 miliar.

Hewan ini dianggap sebagai tanda kekayaan di masyarakat. Harga anjing ini hampir US$ 582.000 atau setara dengan Rp 7,9 miliar. Anjing ini sangat mewah dan indah juga. Selain itu, bukanlah anjing yang sangat besar, tetapi yang kecil. Anjing ini tak hanya ada dalam satu warna, tetapi beragam warna, yaitu warna coklat, hitam, putih, dan merah juga.

Hewan ini dianggap sebagai pelindung rumah bagi pemiliknya karena memiliki kemampuan bertarung dengan harimau, yang digunakannya untuk membela diri dan kelompoknya.

4 dari 5 halaman

Missy

2.  Missy

Missy

Missy merupakan sapi putih yang dijual dalam pelelangan seharga hampir US$ 1,2 juta atau setara dengan Rp 16,3 miliar sehingga membuatnya menjadi sapi termahal di dunia.

Sapi ini memenangkan banyak kompetisi, seperti juara grand semua keturunan, dan lain-lain. Hewan ini memiliki kualitas yang sangat tinggi dan dianggap sebagai standar di bidang pertanian.

5 dari 5 halaman

Green Monkey

1. Green Monkey

Green Monkey

Green Monkey adalah hewan yang paling mahal dan paling indah di dunia. Hewan ini sangat langka dan tidak dapat dilihat oleh sembarang orang.

Hewan ini sangat mahal dan telah memenangkan banyak kompetisi di dunia karena kecepatan dan keindahannya juga. Biaya hewan ini hampir US$ 1,6 juta atau setara dengan Rp 21,7 miliar.

(Fitriana Monica Sari)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini